Taufan Pawe Apresiasi Polisi Berantas Peredaran Narkoba di Ajatappareng

Rilis penangkapan narkoba jenis sabu-sabu di Mapolres Parepare. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Rilis penangkapan narkoba jenis sabu-sabu di Mapolres Parepare. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

WALI KOTA Parepare Taufan Pawe memberikan apresiasi pada langkah aparat kepolisian dalam melakukan penindakan aksi kriminal khususnya peredaran dan penyaalahgunaan narkoba di wilayah Ajatappareng (Sidrap, Pinrang, Parepare, Barru, dan Enrekang).

Hal itu disampaikan Taufan Pawe pada saat menghadiri ‎rilis kasus penangkapan narkotika jenis sabu-sabu oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Muktiono, Selasa (17/10/2017).

 

“Kami sangat mendukung peran kepolisian dalam melakukan pemberantasan peredaran narkotika. Itu menjadi musuh kita bersama dan yang pasti pemerintah kota Parepare akan ikut serta dalam membantu aparat kepolisian. Kita apreasi polisi,”terang dia.

Taufan Pawe mengaku bangga atas kinerja pimpinan kepolisian Sulawesi Selatan yang memiliki semangat kuat dalam pemberantasan narkotika.

“Kami sangat bangga dengan pimpinan Polri yang ada khususnya di Sulawesi Selatan. Mereka kerja nyata, harus dibantu,”katanya.

Menurut Taufan Pawe, Parepare sebagai kota yang dijadikan pintu masuk para jaringan pengedar narkoba,‎ memerlukan pengawasan yang efektif, terutama pada pintu-pintu masuk di pelabuhan.

“Parepare memang selama ini merupakan pintu masuk sehingga perlu pengawasan yang ketat di areal pelabuhan yang ada. Kerja keras Polri lah sehingga kita bisa terus bekerja dan berperang dalam menghalau gerakan tersebut para jaringan pengedar narkoba,”jelas Taufan Pawe.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Muktiono, mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif membantu kepolisian menangkap pelaku aksi krimanl khsusnya jaringan narkoba ini.

“Mari kita bersama membangun komitmen dalam memerangi narkoba yang ada di Sulawesi Selatan ini, sebagaimana pernyataan Presiden Joko Widodo kalau saat ini sendiri kita sudah masuk dalam darurat narkoba,”jelasnya.

Dia menjelaskan, maraknya peredaran narkoba saat ini harus menjadi perhatian semua pihak karena persoalan tersebut sudah menjadi musuh bersama.

“Mari kita bersama memberantas narkoba karena kita tau sendiri itu merupakan musuh kita bersama,”tegas Muktiono.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds