PAN Puji Anies Baswedan karena Sebut Pribumi

ubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berangkat bersama di hari pertama bekerja, Selasa (17/10). (Instagram/@aniesbaswedan)

ubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berangkat bersama di hari pertama bekerja, Selasa (17/10). (Instagram/@aniesbaswedan)

POJOKSULSEL.com – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Yandri Susanto menilai pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyinggung istilah pribumi sebagai hal positif. Sebab, faktanya perekonomian nasional termasuk peredaran uang dan lahan memang dikuasai segelintir orang.

“Kalau kita mau sadar yang terpinggirkan itu pribumi yang sebenarnya ya mungkin Betawi. Betawi kan hampir terusir dari tanahnya sendiri atau orang-orang yang selama ini punya kemampuan tapi tidak diberikan kesempatan,” ucap Yandri di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (17/10/2017).

 

Karena itu, Yandri menyebut pidato Anies yang mengacu era kolonial tentang penjajahan terhadap pribumi merupakan pemicu untuk membangkitkan semangat anak-anak bangsa agar terpacu agar menjadi yang terbaik. Yandri meyakini Anies hendak memacu semangat warga untuk bangkit.

“Jangan hanya segelintir orang saja yang menguasai ekonomi, tapi kita menggerakkan ekonomi itu secara bersama-sama. Semua kalangan apakah itu dari Kalimatan, dari Sumatera, Jawa, dari mana pun,” tutur wakil sekretaris jenderal PAN itu.

Lagi pula, tambah anggota Komisi II DPR ini, pidato Anies tidak menyudutkan pihak lain atau menyerang kelompok tertentu. Yandri pun menganggap pidato Anies yang menyebut istilah pribuma bukanlah persoalan.

“Kalau saya sih gak ada masalah, dan yang penting kan maknanya. Dia mengajak rakyat yang dimaksud pribumi itu yang dimaksud Pak Anies yang terpinggirkan, yang gak punya kesempatan untuk bangkit bersama-sama,” tambahnya.

(fat/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …