Kapolda Muktiono Rilis Penangkapan Sabu di Parepare Seberat 5 Kg, Tersangka Anggota Polisi

Rilis penangkapan narkoba jenis sabu-sabu di Mapolres Parepare. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Rilis penangkapan narkoba jenis sabu-sabu di Mapolres Parepare. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – ‎Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Muktiono merilis langsung hasil penangkapan narkotika jenis sabu-sabu di Kota Parepare, Selasa (17/10/2017).

Rilis kasus disaksikan pula oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Kapolres Parepare, dan Komandan Kodim 1405 Mallusetasi.

Dua orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Salah satu pelaku merupakan anggota polisi berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) dan satunya lagi adalah warga sipil asal Kabupaten Sidrap.

“Ada keterlibatan oknum polisi. Sementara pemeriksaan,”ucap Muktiono.

Dia menegaskan, dugaan keterlibatan oknum polisi berinisial HB tersebut akan ditindaklanjuti dan yang bersangkutan harus siap menerima konsekuensi hukum jika terbukti bersalah.

Muktiono pun berjanji akan menjatuhkan hukuman berat terhadap pelaku.

“Pelaku saat ini masih diperiksa, setelah itu kita kirim ke Polda pemeriksaan lanjutan. Jika terbukti bersalah dan lahir keputusan telah memiliki kekuatan hukum tetap, besar kemungkinan kami pecat,”tegas dia.

Seperti yang beritakan sebelumnya, pekan lalu polisi kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare menggagalkan penyelundupan narkoba dari wilayah ‎Nunukan dan rencanan disuplai ke Kabupaten Sidrap dan sekitarnya.

Polisi menucirigai jaringan pengedar narkoba ini akan memasok barang ke lambag-lembaga permasyarakatan.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Munafri Arifuddin

3 Strategi Gerindra Menangkan Appi-Cicu

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar Hendrik Horas membeberkan, strategi pemenangan Partai Gerindra untuk …
deklarasi pilkada damai sulsel

Sulsel Jadi Rujukan Pilkada Damai

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sulawesi Selatan menjadi pusat kampanye Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum RI. Kegiatan ini digelar …