Pomnas XV: Cabang Futsal Persembahkan Emas Pertama untuk Sulsel

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) nerebut medali emas pertama melalui cabang olahraga (cabor) futsal, setelah mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor 2-0 di partai final Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV, di GOR Sudiang, Senin (16/10/2017).

Dua gol kemenagan tim Futsal Sulawesi Selatan, masing-masing dicetak oleh Predik Dale di menit 22 dan Ardiansyah Nur di menit 36. Dua gol ini tidal mampu dibalas oleh tim Jawa Barat, hingga akhir laga.

 

Hasil ini membuat kontongen tuan rumah Sulsel bertengger di posisi kelima klasemen sementara, dengan perolehan lima medali. Dengan rincian satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Sementara, untuk medali perunggu direbut oleh tim Papua Barat setelah mengalahkan, tim Jawa Tengah dengan skor 8-7 pada perebutan peringkat ketiga.

Pelatih tim Futsal Sulawesi Selatan Ashar menjelaskan, hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi timnya, apalagi mereka menjadi tim pertama yang memberikan emas untuk daerah ini.

“Hasil ini sesuai target kita sejak awal. Kita memang cukup yakin menghadapi Jawa Barat di final karena kami punya catatan baik lawan mereka,” ungkap Ashar.

Selain itu dia mengatakan, babak semifinal memang cukup berat namun timnya bermain sesuai dengan arahan. “Kita bersyukur dan bangga karena bisa mendapat medali emas untuk Sulsel,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …