Alhamdulillah… Sempat Hilang, 3 Pendaki Latimojong Ditemukan Selamat

Tiga pendaki yang hilang di Gunung Latimojong berhasil ditemukan anggota TNI. (ist)

Tiga pendaki yang hilang di Gunung Latimojong berhasil ditemukan anggota TNI. (ist)

POJOKSULSEL.com, ENREKANG – Tiga orang pendaki yang dilaporkan hilang pada pendakian Gunung Latimojong di Sulawesi Selatan (Sulsel) masing-masing Kekes (45) dari Makassar, Widi (25) dari Makassar, dan Tuye (35) Baraka. Ketiga telah berhasil ditemukan dalam keadaan lemas.

Mereka berhasil ditemukan personel TNI pagi ini sekira pukul 10.15 Wita. Tiga orang tersebut berhasil ditemukan di Desa Lange, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Dari keterangan Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, jika tiga pendaki itu ditemukan Babinsa Desa Lange Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu.

Dijelaskannya, dari keterangan Pelda Tukiman jika awalnya dia mendapat laporan dari masyarakat jika ada 3 orang yang tidak dikenal berada di pinggiran hutan. Tiga orang itu dalam keadaan lemas.

“Setelah Pelda Tukiman mendapat info tersebut, dia langsung menuju lokasi yang dimaksudkan warga untuk memberikan pertolongan. Ketika tiga orang itu sudah ditemukan, ternyata mereka adalah pendaki yang beberapa hari tersesat dalam pendakian,” kata Cecep.

Lanjutnya, dari situ warga dan Babinsa langsung membawa tiga pendaki tersebut ke rumah kepala desa Lange untuk diberi makanan. Di situ juga, Babinsa dan warga setempat memberikan tindakan pemeriksaan kesehatan apa adanya.

(sms/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …