Persib Bandung Ingin Putus Rekor Raja Seri di Makassar

Pemain Persib Bandung menggelat ujicoba lapangan di Stadion Andi Mattalatta jelang laga melawan PSM Makassar

Pemain Persib Bandung menggelat ujicoba lapangan di Stadion Andi Mattalatta jelang laga melawan PSM Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Persib Bandung buru kemenangan saat menantang PSM Makassar, pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (15/10/2017). Sekaligus memutus catatan hasil imbang.

Persib menjadi kesebelasan yang paling banyak mencatatkan hasil seri. Dari 27 laga, Persib 13 kali seri dan hanya meraih delapan kemenangan. Dalam lima pertandingan terakhir, tim Pangeran Biru selalu meraih hasil imbang.

 

Juara bertahan liga Indonesia itu masih menghuni peringkat ke-11 dan masih terancam turun. Dengan enam pertandingan tersisa, Persib hanya terpaut 12 angka dari klub penghuni zona degradasi.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan menegaskan Maung Bandung datang ke Makassar untuk memburu kemenangan.

“Persib selalu mematok target tiga poin disetiap pertandingan. Kalau pun akhirnya Persib lebih banyak bermain imbang itu adalah kenyataan yang harus kami terima,” ujar Herrie Setiawan.

Jose panggilan akrabnya tak menampik, secara kualitas dan materi pemain, PSM tidak lebih baik dari Persib. “Hanya saja, posisi PSM lebih baik di klasemen,” papar Jose.

Persib Bandung bertandang ke Markas PSM Makassar tanpa dua pemain inti, Raphael Maitimo yang terkena akumulasi dan Dedi Kusnandar yang mengalami cedera. Tanpa dua pilar tersebut, tim Maung Bandung membawa 19 pemain dalam laga tandang kali ini.

“Kami membawa seluruh pemain terbaik ke sini. Kalau sekadar santai, tentu kami mengutamakan pemain pelapis atau yang jarang tampil,” papar Jose.

Bagi Jose, mengimbangi apalagi mengalahkan PSM di kandang sendiri adalah kebanggaan sendiri buat Persib. “PSM tim yang yang punya sejarah bagus di persepakbolaan Indonesia. Mereka punya materi pemain berkualitas di setiap lini,” tutur Jose.

Di lini belakang, kata Jose, PSM memiliki Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur yang sarat pengalaman. “Dengan Wiljan Pluim, Marc Klok dan Rizky Pellu, lini tengah PSM termasuk terbaik di Liga 1. Di depan ada Ferdinand Sinaga, Titus Bonai dan Zulham Zamrun. Intinya semua pemain PSM berbahaya,” papar Jose.

Karena itu, Jose mengungkapkan, timnya tidak akan memberikan pengawalan secara khusus buat pemain PSM Makassar. Hanya, kata Jose, yang utama seluruh pemain harus tampul sesuai dengan karakter Persib.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …
Setya Novanto

Ini Kata Setnov Soal Tahanan KPK

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto sudah dua hari menginap di rumah tahanan lembaga antirasuah …
Andi Sudirman Sulaiman

Sudirman Sulaiman Sasar 70 Desa di Wajo

POJOKSULSEL.com, WAJO – Menyusuri desa-desa, menyapa dan mendengarkan harapan serta keluhan masyarakat menjadi bagian yang menarik dari aktifitas bakal calon …