Wabup Lutra Tebar 1.500 Bibit Ikan di Malangke Barat

Wabup Lutra Muhammad Thahar Rum menebar 1.500 ekor ikan di perairan Desa Pao Kecamatan Malangke Barat, Kamis (12/10/2017). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

Wabup Lutra Muhammad Thahar Rum menebar 1.500 ekor ikan di perairan Desa Pao Kecamatan Malangke Barat, Kamis (12/10/2017). | DOK. HUMAS DAN PROTOKOLER PEMKAB LUTRA

DALAM rangka menyukseskan gerakan pengawasan dan pemulihan sumberdaya ikan oleh 1.000 masyarakat pengawas perikanan, Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara (Lutra) Muhammad Thahar Rum menebar 1.500 ekor ikan di perairan Desa Pao Kecamatan Malangke Barat, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan ini serentak dilakukan di Sulawesi Selatan sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-348 Provinsi Sulawesi Selatan. Khusus di Luwu Utara, dilakukan di tujuh titik, dan dipusatkan di Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat.

Wabup Thahar Rum bersama Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, SDM dan Kemasyarakatan Jumail Mappile, Kadis Perikanan Muharwan, dan Camat Malangke Barat Sulpiadi, turut bersama-sama menebar 1.500 ekor bibit ikan, dan disaksikan masyarakat setempat.

Sebelum melepas bibit ikan, Thahar dalam sambutannya mengajak segenap masyarakat untuk lebih sadar dan peduli akan keberlanjutan sumberdaya perikanan dan kelautan.

“Saya mengajak kepada kita semua agar lebih sadar dan peduli akan keberlanjutan sumberdaya perikanan dan kelautan kita. Olehnya itu, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan dan pemulihan sumberdaya perikanan dan kelautan mutlak diperlukan dalam rangka menjaga ekosistem di perairan dan laut. Kita butuh tangan-tangan yang penuh kebaikan untuk menjaganya,” ujar Thahar.

Sementara itu, Kadis Perikanan Muharwan, dalam laporannya, mengatakan, ada tujuh titik lokasi penebaran bibit ikan. Ketujuh lokasi itu adalah desa Poreang Kecamatan Tanalili, desa Munte (Tanalili), desa Takkalala (Malangke), desa Benteng (Malangke), desa Tokke (Malangke), desa Waelawi (Malangke Barat), dan desa Pao (Malangke Barat). “Desa yang disebut terakhir adalah pusat kegiatan di tingkat kabupaten,” ucap Muharwan.

Rilis:
Humas dan Protokoler Pemkab Lutra

(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds