Syahrul YL Ingin Pembangunan Cold Storage Rampung dalam 6  Bulan

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menginginkan pembangunan Cold Storage di Pelabuhan Perikanan Untia Makassar, bisa selesai dalam waktu 6 bulan hingga 7 bulan.

Menurut Syahrul YL, dalam pembangunan Cold Storage tersebut hanya terkendala pada sumber daya air dan BBM. Untuk mengantisipasi hal itu, Syahrul YL akan segera berkoordinasi dengan PT Pertamina.

 

“Nanti kita akan fasilitasi ke Pertamina terkait masalah minyak (BBM), kata Syahrul YL saat melakukan pekerjaan batu pertama (ground breaking) mesin pendingin (Cold Storage) di Pelabuhan Perikanan Untia, Kamis (12/10/2017).

Sementara Direktur Pelabuhan Perikanan Perikanan Frits Penehas Lesnusa mengatakan, keberadaan cold stroge sangat penting dalam menjaga mutu hasil tangkapan ikan yang didaratkan di Pelabuhan Perikanan Untia, yang pada akhirnya juga meningkatkan pendapatan nelayan.

Di samping cold stroge, juga akan ada pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBU-N) yang dibangun oleh perusahaan swasta dari Makassar.

Kehadiran SPBU-N ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan BBM bagi nelayan secara cepat dan harga standar pemerintah.

“BBM merupakan komponen utama dalam usaha penangkapan ikan, yakni berkisar antara 60-70 persen dari biaya operasional,” urai Fritz.

Terkait air bersih, yang menjadi masalah pemenuhan infrastruktur di Pelabuhan Untia dalam waktu dekat akan diadakan mobil tangki pengangkut air bersih melalui pengadaan APBN tahun 
2017.

Sehingga dengan terpenuhinya komponen BBM, Air Bersih dan cold Storage dan fasilitas lainnya yang diadakan secara bertahap Pelabuhan Perikanan Untia dalam waktu dekat dapat beroperasi secara maksimal.

“Diharapkan dengan adanya penambahan fasilitas tersebut dapat menarik minat para nelayan untuk segera melakukan aktivitas perikanan di Pelabuhan Perikanan Untia,” pungkasnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …