PSM Makassar Butuh Keajaiban

Gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar belum menyerah dalam perebutan gelar juara kompetisi Liga 1 musim 2017. Meski, di atas kertas peluang tim berjukuk Ayam Jantan dari Timur itu terbilang tipis.

Memasuki pekan ke-28, PSM Makassar terpeleset ke peringkat empat klasemen. Dengan perolehan 52 poin, Hamka Hamzah dkk terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

 

Tal hanya itu, PSM Makassar juga masih harus bersaing dengan Bali United dan Madura United, yang berada di peringkat dua dan tiga dengan torehan 55 dan 52 poin.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts paham kondisi tersebut. Ia menganggap timnya dalam kondisi sulit meraih target juara. Tapi baginya, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

Oleh sebab itu, pada 6 laga sisa Liga 1 PSM Makassar wajib bekerja keras untuk meraih poin maksimal. “Kita banyak kehilangan poin, gelar juara makin sulit,” kata Robert Alberts.

Tapi, kata pelatih asal Belanda itu, timnya masih bisa bekerja keras. “Selain juga kuta berharap keberuntungan,” kata Robert Alberts.

Keberuntungan yang dimaksud Robert tak lain hasil pertandingan tim pesaing. Dia berharap tiga tim teratas tergelincir, sembari PSM berupaya meraup poin sempurna di enam pertandingan terakhir.

Di sisi lain, PSM juga dianggap punya harapan memangkas jarak dengan tim-tim di atasnya. Sebab masing-masing masih akan bertemu. Bali United dan Madura United akan dijamu di Makassar, sedangkan Bhayangkara United menanti pada partai tandang.

“Di sisa kompetisi ini situasi tidak bisa diprediksi. Yang perlu dilakukan adalah konsisten,” pungkas Robert.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …