Lagi, Jukir Demo Tolak Rencana Pemberlakuan Parkir Online

Jukir di Makassar saat menggelar demo di DPRD Makassar, Kamis (12/10/2017). Mereka menolak pemberlakukan parkir online. | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Jukir di Makassar saat menggelar demo di DPRD Makassar, Kamis (12/10/2017). Mereka menolak pemberlakukan parkir online. | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Puluhan juru parkir (jukir) di Kota Makassar berunjuk rasa atau demo di Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Kamis (12/10/2017) siang,

Para pekerja parkir ini melakukan aksi terkait rencana Pemkot Makassar yang akan memberlakukan Smart Parking. Pemberlakukan tersebut, menurut mereka, akan menimbulkan konflik ditengah masyarakat, khususnya bagi para jukir sendiri.

Salah seorang perwakilan juru parkir Mu’min meminta kepada pihak DPRD Makassar untuk bisa difasilitasi untuk bertemu dengan pemerintah khususnya Walikota Makassar Danny Pomanto soal kebocoran yang dituduhkan kepada jukir padahal yang sebenarnya ada di PD Parkir.

“Jukir dituding sebagai biang kerok dari bocornya anggaran, padahal justru PD Parkir yang harus di audit kenapa hal tersebut mengalami kebocoran,” kata Mu’min di hadapan sejumlah anggota DPRD Kota Makassar.

Sementara itu, anggota DPRD Makassar Muhammad Iqbal Jalil menuturkan aspirasi yang dilakukan jukir ini akan segera disampaikan ke pimpinan DPRD dan akan juga dilakukan diskusi untuk mencari solusi bersama PD Parkir Makassar Raya.

Sebelumnya, PD Parkir Raya Makassar sudah melakukan pelatihan juru parkir untuk memberlalukan smart parking dengan sistem online.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds