IMB Bilang NA-SS Tunggu Rekomendasi DPP, Faisal Mamma: Jangan Berpolemik

Faisal Mamma

Faisal Mamma

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPD Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Faisal Mamma, meminta kepada seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra Sulsel agar tidak mengeluarkan pernyataan di luar kapasitasnya masing-masing.

Ketua organisasi sayap Partai Gerindra ini menyebutkan, segala keputusan strategis terkait kandidat yang diusung Gerindra di Pilgub Sulsel 2018 itu adalah kewenangan DPP. Faisal Mamma mengatakan, Ketua Umum DPP merupakan pimpinan tertinggi yang kewenangan dan keputusannya harus dihormati.

Penegasan Faisal Mamma sebagai tanggapan atas pernyataan Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani, yang menyampaikan bahwa nama pasangan Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman (NA-SS) sisa menunggu surat rekomendasi dari DPP Gerindra. Dan pernyataan IMB itu langsung dibantah oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Pouyono.

“Jangan lah dulu kita mengeluarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan kapasitas kita. Nanti jadinya hanya mempermalukan diri sendiri dan menjadi polemik,” kata Faisal Mamma.

Dikatakan Faisal Mamma, pernyataan yang tidak bersumber langsung dari DPP terkait usungan di Pilgub harus segera dibantah. Ia khawatir pernyataan sumir tersebut dapat menurunkan elektabilitas partai berlambang Garuda merah itu.

Faisal Mamma juga mengaku sebagai kader sangat paham dengan mekanisme keputusan partai. Tidak boleh ada kader di daerah yang melangkahi keputusan DPP.

Terlebih pada pembahasan usungan calon baru akan dibicarakan setelah pelaksanaan Rakornas. Lagipula menurut Faisal, sesuai dengan apa yang disampaikan Waketum DPP Gerindra, jika ada kader yang berpotensi untuk maju, maka akan lebih baik jika itu yang diusung.

“Kita sabar saja lah. Kita tunggu apa keputusan dari DPP, itulah yang kita jalankan. Kalau misalnya kita mau menantang, ya mundur. Itu konsekuensinya,” tegasnya.

Faisal juga menyesalkan adanya Oknum Internal Gerindra yang menyebut dirinya sebagai Caleg yang gagal. Pasalnya, kata dia, meskipun ia tidak terpilih, namun jumlah 11 kursi Partai Gerindra di DPRD Sulsel juga tidaknterlepas dari sumbangsih suara konstituen yang memilihnya saat Pileg lalu.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds