Prioritaskan Kader, Agus Paling Berpeluang Kendarai Gerindra di Pilgub Sulsel 2018

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang sangat berpeluang diusung oleh Partai Gerindra pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Puoyono mengatakan Partai Gerindra memprioritaskan kader untuk diusung sebagai calon kepala daerah.

Menurutnya, saat ini semua kandidat bakal calon Gubernur Sulsel masih berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra. Tetapi ia memastikan Gerindra akan melihat kandidat mana yang mampu atau sejalan dengan visi misi partai.

“Peluang pak Agus Arifin Nu’mang besar. Apalagi kan dia anggota Gerindra, artinya dia kader Gerindra juga. Kader nggak harus jadi pengurus. Pak Agus Arifin Nu’mang justru dia yang paling berpotensi,” tegasnya.

Selain kader, hal lain yang menjadi pertimbangan Prabowo sebagai pihak yang berwenang menentukan usungan, adalah track record bakal calon.

Prabowo disebutnya tidak hanya memperhatikan hasil survei semata, tetapi juga menerima masukan dari berbagai pihak, termasuk dari tokoh agama dan masyarakat serta pengurus partai ditingkat ranting.

DPP disebutnya tidak akan menerima mentah-mentah hasil survei yang diberikan oleh kandidat, tetapi akan dilakukan observasi mengenai hal itu.

“Apa iya bupati lebih dikenal daripada Wakil Gubernur Sulsel? Kan nggak. Pak Agus Arifin Nu’mang kan waktu pilgub sosialisasi ke seluruh Sulawesi Selatan, masa’ kalah popularitasnya. Survei apaan itu?,” imbuhnya.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds