Nurdin Abdullah Klaim Didukung PKS, Ini Kata Ariadi Arsal

Ilustrasi Pilgub Sulsel 2018

Ilustrasi Pilgub Sulsel 2018

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel menanggapi perihal beredarnya isu bahwa PKS sudah pasti mengusung Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

PKS berpendapat, jika tersebarnya isu seperti itu merupakan hal yang biasa dan dianggap hal yang wajar dalam dinamika partai politik jelang pemilu dan pemilihan kepala daerah (pilkada) disemua tempat.

Bendahara DPW Sulsel Ariadi Arsal mengatakan, bahwa soal mengapa pihaknya menganggap isu itu merupakan hal yang biasa, ini dikarenakan kedekatan secara politik sejak Pilkada Bantaeng 2008 lalu.

Dimana, PKS sendiri kata Ariadi, menjadi salah satu partai pengusung bagi Nurdin Abdullah saat pertama kali memimpin Kabupaten Bantaeng di periode pertama dan kedua, ditambah lagi untuk Pilkada Sulsel 2018 kali ini, NA menyatakan dukungan kepada kader PKS yang maju di Pilkada Bantaeng 2018.

“Yah soal Pak Nurdin Abdullah, itukan isu sudah lama, juga PKS sendiri mendorong NA sejak pemilihan Bupati di Bantaeng lalu, karena PKS salah satu partai yang cukup untuk mengusung calon waktu itu,” jelas Ariadi Arsal di Makassar, Jumat (6/10/2017).

Meski demikian, Ariadi menuturkan, bahwa yang memilki hak untuk mengeluarkan rekomendasi pencalonan yakni hanya ada di DPP PKS. Sementara pihak DPW hanya melakukan penjaringan bakal calon kemudian namanya dikirim ke DPP.

Ariadi mengatakan, PKS sendiri juga tetap membangun komunikasi dengan semua balon gubernur yang telah mengikuti penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan oleh DPW PKS Sulsel.

“Kami juga dengan dengan semua balon, termasuk Pak Agus, saya bersahabat dengan beliau, dengan ustaz Aziz, begitu juga dengan Nurdin Abdullah,” jelas legislator Sulsel ini.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu, NA mengklaim kemungkinan dirinya akan mendapat dukungan dari PKS, PAN, dan PDIP untuk majun di Pilgub Sulsel 2018.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds