PARAH! Warga Binaan Narkoba Edarkan Sabu dalam Lapas Takalar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Menjadi warga binaan penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) semestinya dimanfaatkan untuk memperbaiki diri. Namun 3 warga binaan Lapas Klas II B Takalar, Sulawesi Selatan malah menjadi pengedar sabu di dalam Lapas.

Identitas 3 warga binaan yang hendak mengedarkan sabu ke narapidana lainnya adalah Husain Alias Tallu (47), Rustam alias Ulla (31), dan Sofyan.

Perbuatan 3 tahanan Lapas Klas II B Takalar ini terungkap ketika Satres Narkoba Polres Takalar, bekerja sama dengan pihak Lapas Takalar melakukan penggeledahan.

Penggeledahan ini dipimpin Kasat Narkoba Polres Takalar AKP Andis Ansori. Saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan 2 sachet sabu pada kamar sel nomor 6. Anggota juga menemukan alat hisap sabu (bong) dan 2 unit handphone.

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah mengungkapkan 2 sachet sabut seberat 3 gram itu adalah milik Husain alias Tallu. Barang haram itu rencananya akan diedarkan ke narapidana lainnya. Tetapi aksi tersebut lebih dulu digagalkan.

Sementara alat hisap sabu (bong) adalah milik Sofyan, yang masih mengikuti sidang di PN Takalar terkait kasus narkoba.

“Dua orang ini sementara menjalani hukuman vonis. Dan Sofyan masih proses persidangan,” kata AKBP Gany Alamsyah.

Lebih jauh, Gany Alamsyah mengatakan, 2 orang terpidana dan seorang terdakwa yang tertangkap tangan memiliki sabu dan bong di kamar sel 6, sebelumnya tersandung kasus narkoba.

“Husain divonis 5 tahun dan baru jalanin 7 bulan. Dan Rustam divonis 5 tahun, baru menjalani 9 bulan dari rutan Makassar ke Lapas takalar,” kata Kapolres Gany Alamsyah.

Dua terpidana tersebut berikut barang bukti, telah diamankan ke Mapolres Takalar untuk proses penyidikan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …