Hebat, Kontingen Luwu Kantongi 12 Tiket ke Porda Pinrang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kontingen Pencak Silat Kabupaten Luwu menjadi salah satu tim dengan peraih tiket terbanyak menuju Porda 2018. Dalam Pra Porda di Selayar, tim Luwu berhasil membawa pulang 12 tiket ke Porda, yang berlangsung tahun depan di Kabupaten Pinrang.

Maneajer tim Praporda Pencak Silat Luwu, Sahmin Sabrah, mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut.

“Kami bersyukur karena menjadi salah satu tim yang menjadi peraih terbanyak tiket menuju porda 2018 mendatang. Alhamdulillah kami semua (official, pelatih, dan atlet) kembali ke Luwu, selain membawa 12 tiket ke Porda, kami juga sehat semua,” kata Sahmin, Jumat (29/9/17). 

 Menurut Sahmin, hasil Pra Porda itu akan segera di laporkan kepada Bupati Kabupaten Luwu, Ketua Koni dan Dispora Luwu. Selain itu, dia berharap agar fasilitas latihan bisa semakin dilengkapi sehingga prestasi ini bisa dipertahankan sampai ke Porda nanti.

“Saya akan laporkan kepada Bapak Bupati Luwu, dengan Ketua Koni dan Dispora Luwu. Kalau Koni dalam hal ini kami harapkan bisa melengkapi fasilitas-fasilitas dalam latihan dan memperhatikan kesejahteraan para atlit dan pelatih,” ujar dia.

Sementara Ketua Dewan Prestasi IPSI Luwu, yang juga pelatih nasional yang dimiliki Kabupaten Luwu, Oddang Abbas mengatakan, selama pencak silat lahir di Luwu dan mengikuti berbagai even, hasilnya tidak pernah pulang dengan tangan kosong.

“Baik even tingkat pemula sampai tingkat internasional, atlit dari Luwu belum pernah kembali pulang tanpa medali emas, apalagi dengan tangan kosong,” terangnya.

Sebab itu, lanjut dia, prestasi cabang olahraga pencak silat Luwu tidak bisa dipandang sebelah mata oleh KONI dan Dispora Luwu. “Mereka perlu perhatian khusus, agar prestasi yang dimiliki selama ini bisa dipertahankan turun- temurun oleh Wija Sawerigading di Luwu,” urai mantan atlet Internasional ini.

Pelatih Pencak Silat Luwu, Muksin Sahid menambahkan, menegaskan, timnya tidak pernah puas dengan capaian selama mengikuti berbagai even. Karena itu, pihaknya berjanji akan terus berlatih keras meningkatkan kemampuan atlet. Bahkan ia berencana akan melakukan sistem karantina untuk tetap menjaga fokus para atlet.

“Semua atlet yang mendapatkan tiket ke Porda di Pinrang, akan kami tindaklanjuti dengan latihan super ekstra. Kami bahkan merencanakan untuk mengkarantina para atlit agar lebih fokus dalam latihan, sehingga fisik dan teknik saat berlaga di gelanggang sudah tidak diragukan lagi,” tegasnya.

Di luar itu, Muksin secara gamblang menyampaikan harapan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Luwu, untuk selalu mendukung pencak silat meraih prestasi tertinggi dengan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan dalam latihan.

“Kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah untuk melengkapi fasilitas latihan, karena fasilitas yang ada selama ini masih sangat terbatas. Sudah banyak yang rusak, seperti matras, baju latihan, box target (penching), body protector, dan masi banyak alat lain yang sudah tidak layak pakai,” harapnya.

Adapun tim Pra Porda Luwu yang meraih 12 tiket ke Porda yang akan berlangsung di Pinrang tahun 2018 mendatang, terdiri atas 11 tiket kategori tanding dan satu tiket kategori seni beregu putera. 

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Appi-Cicu Rancang Program Pro Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mendapat sambutan hangat dari warga dibeberapa wilayah di Kecamatan …
Menko Polhukam Wiranto. IST

Wiranto Sebut Kini Hanura Ada Dua Kubu

POJOKSULSEL. com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengaku kaget dengan realitas yang terjadi di internal partai yang dirintisnya pada 2006 silam. …