Wakil Ketua DPRD Parepare Perjuangkan Honor Tenaga PTT dan Satpol

Rahmat Sjamsu Alam

Rahmat Sjamsu Alam

WAKIL Ketua DPRD Kota Parepare Muh Rahmat Sjamsu Alam, bersikeras agar honor PTT dan personel Satpol PP, di naikkan.

Hal itu terungkap di tengah rapat pembahasan ‎KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2017. Rapat berlangsung hingga malam hari.

“Saya sedikit agak marah karena honor Pegawai tidak tetap dan Satpol PP tidak dinaikkan. Pembahasan berlangsung alot,” terang Rahmat, Selasa (26/9/2017).

Dia menjelaskan, saat ini honor Satpol PP masih 450.000/bulan, dan itu menurutnya sangat minim, ditengah mobilitas tenaga Satpol dalam menjalankan tugas di lapangan. Begitupula dengan honor PTT di sejumlah instansi yang masih dibawah standar.

“Kami meminta kepada TAPD untuk memperhatikan gaji pengawas Honor dan Satpol PP, minimal disesuaikan dengan standar yang ada,” kata mantan Ketua KONI Parepare ini.

Disamping masalah honor, dalam Rapat Banggar DPRD Kota Parepare dan Tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), kata dia, pihaknya juga mempertanyakan adanya item belanja yang menurutnya tidak efektif dan kurang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Di APBD Perubahan ini, terdapat tambahan belanja Rp 123 Milyar, separuhnya untuk pembayaran utang Pemkot kepada rekanan. Ada belanja yang kami nilai kurang bersentuhan dengan masyarakat,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Parepare, itu pun berharap agar TPAD pemerintah kota bisa lebih mencermati kebutuhan dan penggunaan anggaran yang ada.

“Itu harus menjadi catatan bagi TPAD. hal yang menyangkut peningkatan kesejahtraan kami harap dicermati. 70 persen dari 123 M kan tidak semua untuk bayar utang, minimal disisipkan untuk tambahan Honor PTT dan tenaga Satpol PP,” tandas Rahmat Sjam.

Pembahasan KUA-PPAS ini sendiri diperkirakan selesai pekan ini, kemudian dapat disetujui Dewan dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU.

(sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds