Taufan Pawe Sebut Parepare Maju karena Punya Arah dan Terukur

Taufan Pawe Raih Penghargaan dari Universitas Gadjah Mada (UGM)

Taufan Pawe Raih Penghargaan dari Universitas Gadjah Mada (UGM)

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe membuka seminar ekspose data Badan Pusat Statistik, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa, (26/9/2017).

Kegiatan dengan tema refleksi dan format masa depan peran dan fungsi BPS dalam penyelanggaraan data untuk pembangunan Daerah, tersebut di hadiri oleh sejumlah pejabat SKPD, dan BPS.‎

 

Taufan Pawe mengatakan, Parepare maju karena adanya komitmen kuat dan memiliki pegangan serta arah yang jelas dalam menjalankan program pembangunan. Dia mengapresiasi kegiatan oleh BPS ini.

Menurut Taufan Pawe, BPS adalah lembaga vertikal yang sangat profesional mengeluarkan data-data dan informasi.‎ Menujukkan kemitraan yang baik dengan Pemerintah Daerah.

“Kalau mau membangun daerah dengan arah yang jelas harus mengetahui wilayahnya secara geografis, tentu itu tidak lepas dari peran BPS,”katanya.

Taufan mengemukakan, data terakhir indeks pembangunan manusia di Parepare mengalami peningkatan signifikan yakni menjadi urutan kedua di Sulsel.

“Parepare harus dibangun dengan arah yang jelas dan teurukur, BPS sangat membantu kami mengambil kebijakan lebih lanjut. Kita mampu melihat tingkat dan kondisi masyarakat dari data BPS,”jelas Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Pada kesempatan ini, Taufan berharap dan mengajak semua peserta mengikuti acara seminar ini secara optimal.

“Karena data yang dukeluarkan BPS itu akurat dan harus menjadi pegangan. Masyarakat secara umum perlu memahami hakikat dari BPS,”ungkap Taufan Pawe.

Kepala BPS Pareparen, Guruh Wahyu Martopo, mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut hari BPS Nasional. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap pemerintah kota Parepare

“Ini merupakan tugas dan kewajiban kami dalam menuntaskan data statistik. Agar dapat menjadi pembuka wawasan masyarakat terkait data statistik yang telah kami lakukan,”ungkap Guruh
‎‎
Dalam seminar ini, Kepala BPS ampil sebagai narasumber di dampingi oleh Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare.

(haerul marzuki/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …