DPRD Parepare Percepat KUA-PPAS APBD Perubahan

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA)

Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA)

WAKIL Ketua DPRD Parepare Muh Rahmat Sjamsu Alam, mengatakan rapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) di Badan Anggaran (Banggar)‎ dipercepat.

“Pembahasan KUA PPAS tengah di percepat di Banggar. Rapatnya hinga siang malam,”kata Rahmat, Senin (25/9/2017).

Dia menjelaskan, menuju pada penetapan APBD Perubahan tahun 2017 ini waktunya masih panjang. Rapat di ruang banggar idealnya selesai tak lebih dari satu pekan.

“Jadi nanti nanti itu tergantung rapat KUA PPAS apakah selesai dalam minggu ini atau belum. Yang jelas kami usahakan selesai secepatnya,”kata Ketua Partai Demokrat ini.

Setelah itu, kata dia, hasil rapat Banggar oleh DPRD di serahkan lagi ke SKPD sebagai dasar untuk menyusun Rancangan Kegiatan Anggaran.

“Di sana eksekutif menyusun program dan kegiatannya melalui TPAD, setelah itu dikembalikan ke Dewan untuk merancang APBD -Perubahan, namun kita bahas lagi kemudian kita agendakan untuk ditetap penetapan,”jelasnya.

Wakil Ketua II DPRD Parepare, Firdaus Djollong, mengatakan, penetapan APBD Perubahan tahun 2017 kemungkinan di pertengahan Bulan Oktober.

“‎Biasanya kalau tidak terlalu urjen penetapan dipercepat. Kan hanya perubahan APBD saja. Komunikasi sudah cair kemungkinan cepat awal bulan sudah ditetapkan,”kata Ketua DPD II PAN ini.

Namun pada prinsipnya, kata dia, DPRD ingin dilakukan percepatan tahapan pembahasan.

“Kita harapkan saja semoga tidak ada hambatan,”ungkapnya. (sps/dprd/pare/pojoksulsel)



loading...

Feeds