DPRD Maros Rombak Alat Kelengkapan Dewan. Ini yang Baru

Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam

Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam

POJOKSULSEL.com MAROS – DPRD Maros merombak alat perlengkapan saat Sidang Paripurna DPRD, Senin (25/9/2017).

Perombakan ini dilakukan secara menyeluruh mulai dari ketua komisi hingga Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK).

Ketua DPRD Maros, AS Chaidir Syam mengatakan jika penggantian Alat Kelengkapan DPRD (AKD) memang tertuang di dalam undang-undang. “Memang diatur di tata tertib DPRD kalau alat kelengkapan bisa dilakukan perombakan setiap tahunnya, itu rujukannya dari undang-undang,” ujarnya.

Bapemperda yang sebelumnya dijabat oleh ketua PPP Maros, H Hasmin Badoa digantikan oleh politisi Gerindra H Hermanto, sementara untuk Badan Kehormatan (BK) dijabat oleh H Ikram, ia menggantikan rekan separtainya di PAN, Fitriani.

Pergantian ketua komisi pun dilakukan secara menyeluruh pada 3 komisi, pemilihan dilakukan secara aklamasi dimana ketua Komisi I dijabat oleh H Amiruddin Karim ia menggantikan politisi PDIP, Arsyad. Untuk komisi II yang sebelumnya dijabat oleh ketua Demokrat Maros, Amirullah Nur kini digantikan oleh Ketua Golkar Maros yakni H Patarai Amir, di komisi III H Andi Rijal menggantikan rekan separtainya Hj Haeriah Rahman.

Selain penetapan susunan alat kelengkapan DPRD, Paripurna yang berlangsung sekitar 4 jam ini juga membahas tentang pandangan Fraksi – fraksi atas 3 Raperda yakni, Raperda pengelolaan barang milik daerah, raperda garis sempadan sungai, pantai dan jalan, dan raperda pencabutan beberapa Perda yg tidak dipakai atau digunakan.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds