Survei Poltracking: 18,29 Persen Warga Belum Tahu Pilgub Sulsel

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis data hasil survei terkait partisipasi pemilih di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Berdasarkan data tersebut, masih banyak masyarakat di Sulsel yang belum tahu terkait pagelaran pesta demokrasi 5 tahunan sekali.

Poltracking menjabarkan, jika orang yang mengetahui pelaksanaan Pilkada Sulsel ini baru 68,80 persen dan yang tidak tahu sebesar 18,29 persen.

“Jadi dari data ini, tampak partispasi pemilihan harus menjadi perhatian serius, meski Pilkada serentak masih sekitar 8 bulan lagi,” ungkap Faisal A. Kamil selaku Research Manager Poltracking Indonesia di Hotel Ibis Makassar, Jalan Maipa, Minggu (24/9/2017).

Menurut Faisal, angka itu masih perlu perhatian lebih, sebab angka tingkat pengetahuan terkait pagelaran Pilkada serentak harusnya capai 90 persen.

“Bagaimana orang mau ikut memilih, kalau pemilihannya saja masih masih tidak ditahu ada atau tidak,” sambung Faisal A. Kamil.

Meski orang yang mengetahui Pilkada telah mencapai 68,80 persen, namun angka itu masih terbilang kecil, jika dibandingkan dengan target pastisipasi pemilih yang diungkapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Dimana KPU menargetkan angka Partisasi pemilih ada di angka 77,5 persen sesuai target Nasional, dan kalau perlu diatas 78 persen.

“Ini menjadi tantangan terbesar, agar partisipasi pemilih bisa meningkat. Beberapa langkah juga akan dilakukan,” jelas Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif beberapa waktu lalu.

(Gunawan Songki/PojokSulsel)



loading...

Feeds

Anies Baswedan

Anies Baswedan Incar Pilpres 2019?

POJOKSULSEL.com – Pelantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta bukan hanya menjadi pemberitaan di media lokal, bahkan media internasional. Salah …