Sakit Kepala Saat Sedang Orgasme dalam Bercinta, Baca Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Bercinta merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi tiap pasangan. Hanya saja, saat sedang atau usai mencapai orgasme, pada sebagian orang bisa mengalami sakit kepala. Jangan sampai sakit kepala mengganggu ritme bercinta.

Beberapa orang cenderung mengalami sakit kepala setelah melakukan hubungan intim. Kondisi ini dikenal sebagai cephalalgia coital. Secara medis, kondisi itu dikenal sebagai serangan sakit kepala yang terjadi di dasar tengkorak sebelum orgasme selama melakukan aktivitas seksual.

 

Ada juga yang mengalami sakit kepala pada saat orgasme atau jauh sebelum tubuh siap untuk mengalami orgasme. Kondisi medis semacam itu bisa membuat orang membenci pengalaman bercinta yang indah. Apa sebabnya? Berbahayakah? Begini penjelasannya dilansir dari Boldsky.

Tipe pertama, pada beberapa orang, sakit kepala dirasakan mulai perlahan di leher dan kepala saat sebelum orgasme. Berangsur-angsur, sakit kepala ringan berubah hebat dan nyeri.

Tipe kedua, dalam kasus lain, sakit kepala menyerang tiba-tiba. Kali ini bisa saja cenderung parah dan berdenyut-denyut. Sakit kepala seperti itu terjadi pada saat orgasme. Tipe ketiga, ada lagi jenis sakit kepala yang terjadi setelah hubungan intim. Sakit kepala terasa setelah bangkit dari tempat tidur.

Seberapa Sering Terjadi?

Dalam beberapa orang, sakit kepala ini biasa terjadi.

Apakah Berbahaya?

Tidak, sakit kepala seperti ini memang menyebabkan rasa sakit tapi tidak dianggap mengancam kehidupan seseorang.

Namun pada beberapa orang, sakit kepala bisa jadi tanda adanya hal lain yang serius. Misalnya, sakit kepala juga bisa menjadi tanda adanya stroke, masalah arteri serviks, dan lainnya. Jika terus berlanjut, maka sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan diagnosis.

Jika sakit kepala hanya datang dan pergi, maka tak perlu khawatir. Tapi perhatikan gejala lain seperti muntah, pingsan atau sakit leher kaku berhari-hari. Sakit kepala dengan gejala itu sangat berbahaya.

Siapa Paling Rentan?

Statistik mengatakan bahwa pria cenderung menderita sakit kepala lebih rentan dari perempuan. Selain itu, mereka yang menderita gula darah rendah juga bisa mengalami sakit kepala saat bercinta.

Solusinya?

Mengkonsumsi makanan yang kaya magnesium bisa membantu mencegah rasa sakit. Di antaranya sayuran hijau, kacang mete, kacang almond dan alpukat. Selain itu, hindari alkohol.

(ika/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …