SAH! Cabang Olahraga Yongmoodo Resmi Jadi Anggota KONI Sulsel

Penyerahan pataka yongmoodo dari Ketua Yongmoodo Sulsel, Kolonel Kav Yotanabey kepada Ketua KONI Sulsel terpilih Ellong Tjandra

Penyerahan pataka yongmoodo dari Ketua Yongmoodo Sulsel, Kolonel Kav Yotanabey kepada Ketua KONI Sulsel terpilih Ellong Tjandra

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Cabang olahraga Yongmoodo secara resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, melalui Musyawarah Provinsi (Musprov), di Hotel Gammara, Makassar, 21-23 September 2017.

Ketua Yongmoodo Sulsel, Kolonel Kav Yotanabey menyampaikan terimakasih karena sudah diterima menjadi salah satu anggota KONI Sulsel. “Terimakasih kepada Katua Umum dan para anggota KONI dengan tangan terbuka menjadikan kami sebagai bagian dari olah raga Sulsel,” katanya.

Pada pelaksanaan eksebisi cabor Yongmoodo di PON Jabar 2016 lalu Yongmoodo Sulsel berhasil menjadi juara umum. “Kami sudah mencoba dengan upaya dengan perjuangan untuk mengikuti saudara kami cabor lain. Kami bisa persembahkan medali emas dan menjadi juara umum meaki hanya eksebisi di PON 2016 lalu,” kata Yotanabey.

Raihan tersebut, kata dia, merupakan awal prestasi. “Mudah-mudahan kami bisa pertahankan dan bisa tingkatkan. Kami siapkan 2020 untuk Prima Sulsel. Kami ingin menjadi bagian dari sejarah mengibarkan kehormatan menjadi atlet yang membawa kebanggan Sulsel,” ujar Yotanabey.

Sekadar diketahui, Yongmoodo merupakan gabungan beberapa jenis olahraga beladiri jarak dekat,yang sudah dikenal di kalangan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Indonesia. Olahraga asal Korea Selatan ini merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Ssirum, dan Hon Sin Sul.

Yongmoodo masuk ke Indonesia sejak 2008, dan mulai diperkenalkan ke masyarakat 4 tahun kemudian setelah terbentuk Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI).

(islamuddin dini/pojoksulsel)

 



loading...

Feeds