PPP: Survei Poltracking Modal Utama IYL-Cakka

Ichsan Yasin Limpo  | DOK. POJOKSULSEL

Ichsan Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Lembaga Poltracking Indonesia telah merilis hasil survei dan simulasi kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua Bappilu PPP (Versi Romahurmudzi) Sulsel, Rizal Syarifuddin menanggapi dengan senang hati terkait 3 aspek pada hasil temuan survei poltracking, meliputi popularitas, akseptabilitas dan ekeltabilitas.

Survey poltracking memperlihatkan bahwa bakal calon Ichsan Yasin Limpo (IYL) dari segi Figuritas Individu (Tanpa Wakil) telah memiliki 3 modal utama untuk bertarung di pilgub 2018 nanti, dalam survey tersebut popularitas IYL berada di atas sekitar 68%, akseptabilitas 53% dan elektabilitas 18%.

“Ini menjadi modal utama di pilgub nantinya, kami menegaskan bahwa pemilihan kepala daerah adalah menyajikan figur terbaik ke masyarakat, ketiga modal tersebut semakin menguatkan figur pak IYL di tengah masyarakat sulawesi selatan,” ungkap Rizal Syarifuddin melalui pesan Whats-Up, Minggu (24/9/2017).

“Apa yang menjadi temuan survei poltracking kami tim PPP mengapresiasi survey tersebut, dan menjadi khasanah politik kita menjelang pilgub 2018,” sambung Rizal.

Terkait format simulasi yang di buat oleh poltracking, PPP melalui Ketua Bapilu PPP Sulsel berpendapat, bahwa hal itu merupakan potret masyarakat satu hingga dua bulan kemarin.

“Pilgub ini kan masih ada proses kampanye untuk lebih meyakinkan pemilih sulsel untuk memilih IYL-Cakka pada pilgub nanti, tentu lebih menghadirkan program kerja kesejahteraan yang lebih berpihak pada masyarakat sulsel,” tutur Rizal.

Pilgub Sulsel, selain figuritas Rizal menuturkan, masyarakat juga akan memilih dengan melihat program kerja yang ditawarkan para calon gubernur nantinya.

“3 aspek dalam survey poltracking semakin menguatkan posisi PPP untuk lebih massif lagi mensosialisasikan IYL-Cakka dikalangan pemilih Sulsel,” tutup Rizal.

(Gunawan Songki/PojokSulsel)



loading...

Feeds