Poltracking Sebut Elektabilitas NH-Aziz Unggul dari IYL-Cakka dan NA-TBL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Poltracking Indonesia sebut elektabilitas kandidat pasangan calon gubernur Sulsel Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH – Aziz) lebih tinggi dari pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL – Cakka) dan Nurdin Abdullah-Tanribali Lamo (NA-TBL) di Pilgub Sulsel 2018.

Data elektabilitas tersebut dirilis oleh lembaga survei Poltracking Indonesia di Hotel Ibis, Jalan Maipa, Makassar, Minggu, (24/9/2017).

 

NH-Aziz meraih angka keterpilihan tertinggi yakni 26, 43 persen, mengungguli IYL-Cakka 23,79 persen, dan NA-TBL hanya ada di posisi 49,78 persen. 

Sementara Poltracking menyebutkan, dalam surveinya untuk pertanyaan seberapa konsisten dengan pilihan tersebut, masyarakat Sulsel menyebutkan potensi berubah 42,20 persen, tidak berubah 27 persen, tidak tahu 30,31 persen. 

“Yang harus diingat Pilkada masih lama, durasi delapan bulan masih memungkinkan, berubah dengan dinamika yang masih terus mengambang dengan estimasi sekitar 30 an persen,” jelas Iqbal selaku Manajer PR Poltracking.

Diketahui, Poltracking melakukan survei di lapangan selama 7 hari sejak 10-17 Agustus 2017 dengan tim surveyor tersebar di desa-desa/kelurahan se Sulawesi Selatan. Metode sampling yang digunakan yakni startified multistage random sampling.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …