Spesialis Pencuri Rumah Kosong Saat Hari Raya Dibekuk di Enrekang

Wandi (33) spesialis pencuri di rumah kosong ketika hari raya berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Maiwa, Polres Enrekang, Sabtu (23/9/2017).

Wandi (33) spesialis pencuri di rumah kosong ketika hari raya berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Maiwa, Polres Enrekang, Sabtu (23/9/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wandi (33) spesialis pencuri di rumah kosong ketika hari raya berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Maiwa, Polres Enrekang, Sabtu (23/9/2017).

Wandi dibekuk di rumahnya di Desa Mario, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap. Kemudian dibawa ke Mapolsek Maiwa untuk proses penyidikan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku telah dua kali beraksi di Kecamatan Maiwa, yakni pada Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Pelaku mengaku memasuki rumah korbannya saat pelaksaan Salat Ied.

“Memang sudah punya target. Begitu pemilik rumah pergi melaksanakan Salat Ied. Palaku langsung betaksi,” kata Dicky Sondani, Sabtu (23/2017) malam.

Dicky Sondani menyebutkan, pada aksinya di hari raya Idul Fitri 1438 H, pelaku berhasil menggasak 1 laptop dan handphone.

Pelaku masuk dengan ke rumah korbannya dengan cara mendobrak pintu depan.

Kemudian, pada saat hari raya Idul Adha, pelaku kembali beraksi dan berhasil mengambil satu pucuk senapan angin, senter, kunci sok, flasdisk, dan kabel data.

“Pelaku masuk lewat ventilasi pintu depan rumah korban,” ujar Dicky Sondani.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …