Mengamuk, Pria Ini Rusak Polsek dan Pesantren di Sinjai

Ks, saat diamankan. Diduga mengalami gangguan jiwa.

Ks, saat diamankan. Diduga mengalami gangguan jiwa.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ks (38) mengamuk dan melakukan perusakan di Mapolsek Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel, Sabtu (23/9/2017). Diduga Ks mengalami gangguan jiwa.

Peristiwa ini bermula ketika Ks bertamu ke rumah salah seorang keluarganya Ishak, yang terletak di samping Mapolsek Tellu Limpoe.

Tanpa alasan yang jelas, Ks marah dan menyerang Ishak. Awalnya hanya menggunakan tangan kosong. Lalu pelaku mengambil balok dan memukul belakang Ishak hingga memar.

Seorang tetangga Ishak berupaya menolong, namun malah ikut menjadi korban amukan pelaku. Kepala korban mengalami luka terbuka dan berdarah. Tangan korban juga bengkak dan tergores.

Setelah itu, H Abu (57) seorang pengendara yang melintas juga menjadi korban pemukulan Ks. Ia menderita luka terbuka di kepala. Beruntung H Abu berteriak meminta pertolongan.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah mengatakan, anggota piket Polsek Tellu Limpoe berusaha memberikan pertolongan.

“Anggota kami malah dilawan dan dilempari batu oleh pelaku,” kata AKBP Ardiansyah, Sabtu (23/9/2017) malam.

Tidak hanya itu, Ks malah melempari kaca depan Mapolsek Tellu Limpoe. “Kaca depan pecah,” ujar Ardiansyah.

Setelah melakukan aksinya, Ks meninggalkan Mapolsek Tellu Limpoe menuju Pesantren Darul Istiqamah di Lappae, Desa Kalobba, Kecamatan Tellu Limpoe.

Di lokasi Pesantren, Ks kembali mengamuk dan merusak kursi plastik.  “Memang ada tiga anaknya yang mondok di Pesantren Darul Istiqamah,” ujar Kapolres Ardiansyah.

Beruntung, para santri dan pembina pesantren mengantisipasi amukan Ks. Dia langsung diikat di salah tiang di lokasi pesantren.

“Kami lalu dihubungi pihak pesantren. Kemudian kami jemput,” tandas Ardiansyah.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Sinjai.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

lutra, luwu utara, adv pemkab lutra, adv lutra, bupati lutra, indah putri indriani, bupati cantik

Bupati Lutra: SOP Wajib Dipublikasikan

STANDAR Operasional Prosedur (SOP) adalah kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah seseorang/kelompok/organisasi dalam bekerja. Dalam instansi pemerintahan, SOP berfungsi untuk …