Wagub Sulsel Hadiri Peringatan 1 Muharram di Jeneponto

WAKIL Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang didampingi Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto M. Kasmin Makamula menghadiri Peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 Hijriah yang dirangkaikan dengan lomba Qasidah Modern dan Lagu Lagu Religi di Borongtammatea Kecamatan Tammalate Kabupaten Jeneponto, Kamis (21/9) malam.

Di hadapan warga Borongtammatea Agus Arifin Nu’mang memuji para pemuda Borongtammatea yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan lomba qasidah modern dan lomba lagu-lagu religi dalam rangka memperingati 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah.

 

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu mengajak masyarakat untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah sebagai kesempatan dalam mengevaluasi diri selama satu tahun menjalankan aktivitas duniawi untuk memperbaiki segala perbuatan yang belum sesuai dengan tuntunan agama.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengajak masyarakat untuk menciptakan ketenangan, baik ketenangan dalam masyarakat, dalam rumah tangga maupun ketenangan hati kita sendiri, karena menurutnya kalau hati kita tenang Insya Allah kita akan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu pada kesempatan itu mengatakan bahwa hanya warga Borongtammatea yang melaksanakan peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Kabupaten Jeneponto.

Dia berharap agar peringatan 1 Muharram Tahun Baru Islam harus terus diperingati oleh warga yang bergama Islam, mengingat penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam, maka sangatlah layak kalau tahun baru Islam harus diperingati setiap tahun. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …