Tak Maju Lagi di KONI, ADS Ingin Kembali Urus Bola

 Andi Darussalam Tabusalla. | DOK. POJOKSULSEL

Andi Darussalam Tabusalla. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Darrussalam Tabussala memastikan tak akan mencalonkan diri pada Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sulsel. Setelah mengakhiri masa jabatan, ia berencana kembali bergelut di cabang sepak bola.

Musprov yang yang akan berlangsung di Hotel Gammara, Makassar, 22-24 September 2017, rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

 

ADS sapaan Andi Darrussalam Tabussala mengatakan, dirinya tidak maju lagi sebagai calon ketua KONI Sulsel, karena merasa gagal di PON Jawa Barat.

“Kita pernah peringkat 6 di PON, lalu menurun dan kemarin pincaknya yang paling tidak diharapkan,” kata ADS, Kamis (21/9/2017).

Sekadar diketahui, Sulsel finish diposisi 12 besar dengan perolehan emas 12, perak 23 dan perunggu 28 dengan total medali sebanyak 63. “Saya merasa gagal dan saya yang paling bertanggung jawab,” kata ADS.

“Hal lain yang menjadi tanggung jawab saya akan saya pertanggung jawabkan di Musprov,” lanjut ADS.

Alasan lain, sehingga ia memilih untuk tidak maju lagi sebagai calon ketua KONI Sulsel adalah kondisi kesehatan. Ia mengaku, saat ini dalam tahap pemulihan. “Kalau saya sudah pulih lagi, saya akan kembali urus bola dan bermain golf lagi,” katanya.

Andi Darussalam Tabusalla adalah sosok yang sangat dikenal didunia sepak bola Tanah Air. Ia pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Liga Indonesia, menjadi manajer Timnas di Piala AFF 2010. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai direktur olahraga PSM Makassar 2013-2014.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …