Ini Dua Kandidat Ketua Demokrat Lutim

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Syahruddin menginginkan kader dari Partai Demokrat sebagai ketua DPC di Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu disampaikan Syahruddin yang juga sebagai legislator partai besutan Presiden Republik Indonesia (RI) ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut pada rapat internal partai yang berlangsung disekretariat Demokrat di Malili, Rabu (20/9).

Partai Demokrat di Luwu Timur, kata Ayah, sapaan akrab Syahruddin, dapat dibesarkan hanya dengan melalui tangan – tangan kader itu sendiri. Soalnya, kader sudah memiliki loyalitas tersendiri ketimbang bukan kader partai.

Menurutnya, kader yang nilai mampu membesarkan partai Demokrat yakni, H Nur Husain. Beliau (Nur Husain) telah bekerja nyata untuk partai. Selain itu, kata Saharuddin, kader lainnya seperti Herdinang juga memiliki kemampuan tersendiri untuk membesarkan partai.

“Kemarin kita melakukan rapat internal partai di sekretariat. Hasil rapat tersebut kader telah menyepakati, Partai Demokrat kedepan harus kembali dipimpin oleh kader partai sendiri. Kader yang dianggap mampu adalah H Nur Husain dan Herdinang,” ungkapnya.

Syahruddin menjelaskan, hasil rapat kemarin 99 persen Ketua DPAC solid mendukung Kader Partai Demokrat untuk menjadi ketua Di Luwu Timur. Ada dua kader yang diajukan sebagai calon yakni H Nur Husain sebagai incumben pilihan pertama dan Herdinang pilihan kedua.

“Jika Nur Husain siap dan sanggup untuk memimpin partai ini untuk 5 tahun kedepan maka kader memberi dukungan sepenuhnya untuk beliau. Tapi jika beliau tidak sanggup atau bersedia dukungan dipercayakan sepenuhnya kepada Herdinang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, H Nur Husain adalah ketua DPC Partai Demokrat Luwu Timur periode 2013 – 2016 dan berhasil mendudukan anggota 1 fraksi di DPRD. Sementara Herdinang adalah kader Demokrat yang menjabat sebagai ketua fraksi dan ketua komisi III bidang pembangunan di DPRD Luwu Timur.

Partai Demokrat sendiri saat ini telah mengagendakan untuk melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak yang dipusatkan di kota Makassar. Berdasarkan agenda, Muscab partai Demokrat dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 27 September 2017. (Tommy Setiawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Anies Baswedan

Anies Baswedan Incar Pilpres 2019?

POJOKSULSEL.com – Pelantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta bukan hanya menjadi pemberitaan di media lokal, bahkan media internasional. Salah …