Taufan Pawe Minta Guru Jaga Harmonisasi dalam Lingkungan Keluarga

Walikota Parepare Taufan Pawe saat memberikan sambutan di hadapan puluhan peserta Sosialisasi.

Walikota Parepare Taufan Pawe saat memberikan sambutan di hadapan puluhan peserta Sosialisasi.

WALIKOTA Parepare, HM. Taufan Pawe, mengatakan, harmonisasi dalam lingkungan keluarga perlu dijaga agar mampu melahirkan keluarga yang kuat dan tangguh.

Hal itu disampaikan Taufan Pawe, saat membuka acara sosialisasi peningkatan ketahanan dalam keluarga oleh Kantor Dinas Pemberdayaan anak dan Perempuan Kota Parepare.

Kegiatan ini digelar di Gedung Balai Ainun-Habibie, dan di ikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) se-kota Parepare, Rabu (20/9/2017).

Menurut Walikota bergelar doktor hukum ini, salah satu faktor maraknya kasus pengaduan perceraian di kalangan guru karena kurangnya komunikasi yang baik antara kedua pasangan. Kesibukan dan waktu berinteraksi sangat kurang.

“Kami anggap penting sosialisasi ini. Paling tidak akan ada perubahan paradigma fikir tentang membangun keluarga yang baik setelah mengikuti kegiatan ini. Kami apresiasi,”kata Taufan Pawe.

Taufan menjelaskan, banyak hal yang harus di proteksi dalam lingkungan keluarga. Harus saling menjaga karena itu merupakan amanah dan tanggungjawab.

“Dibutuhkan kelemanh lembutan tampilan yang baik, dan saya berpesan khusunya pada peserta agar dapat kembali ke fitrah. Kita harus menyadari bahwa kita harus bekerja untuk memperkuat ketahanan keluarga. Konsepnya, ada kesamaan pandangan antara keduanya, ada tanggungjawab lahir secara insidentil dan kemitraan,”ungkap Taufan Pawe.

Kegiatan sosialisas berlangsung selama satu hari. Tiga orang narasumber yang membawa materi, mereka adalah, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, Kepala Kantor Kementrian Agama, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds