Tak Terima Divonis 3 Tahun, Dg Tutu Serang Polisi. DOR!

Saharuddin Dg Tutu (27) saat dirawat di RS Bhayangkara usai ditembak polisi, Rabu (20/9/2017).

Saharuddin Dg Tutu (27) saat dirawat di RS Bhayangkara usai ditembak polisi, Rabu (20/9/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Saharuddin Dg Tutu (27) terpaksa ditembak karena menyerang, dan berusaha merebut senjata laras panjang jenis V2 milik anggota Sabhara Polres Gowa.

Insiden ini terjadi di depan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Kota Makassar, Selasa (19/9/2017). Saat itu, pelaku dikawal ke rutan, setelah menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

 

Dg Tutu yang telah berstatus terpidana tidak bisa menerima vonis 3 tahun penjara, oleh majelis hakim pengadilan negeri (PN) Gowa. Sebab, vonis majelis hakim lebih tinggi dari tuntunan JPU 2 tahun penjara.

Setelah pembacaan vonis tersebut, terpidana Dg Tutu terus memberontak di PN Gowa. Bahkan, ia terus menyerang polisi, sehingga langsung dimasukkan ke sel.

Selang beberapa jam kemudian, Dg Tutu dibawa ke Rutan Klas I Makassar dengan pengawalan anggota Sabhara Polres Gowa.

Begitu tiba di depan Rutan Klas I Makassar, Dg Tutu terus meronta. Kemudian menyerang Bripka Mukhlis Syam. Melihat kejadian itu, Brigpol Hedi berusaha melerai dan menenangkan Dg Tutu.

Namun, Dg Tutu malah mencakar Brigpol Hedi dan berusaha merebut senjata jenis V2 yang ditenteng Hedi. Melihat kejadian itu, Bripka Mukhlis Syam mengambil tindakan tegas.

“Anggota kami terpaksa melumpuhkan Dg Tutu dengan menembak kakinya,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, Rabu (20/9/2017).

Setelah itu, Dg Tutu dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …