Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik Anti Korupsi.

“Menumbuhkan kader-kader terbaik,” ungkap Syamsuddin di Kantor Kopel, Batua Raya IX. Makassar, Rabu (20/9/2017).

Syamsuddin mengungkapkan, saat ini sangat minim orang-orang yang pro terhadap gerakan anti korupsi. Olehnya itu, lanjut Syamsuddin, KOPEL Indonesia merancang sebuah program anti korupsi yang diberi nama Klinik Anti Korupsi.

“Klinik Anti Korupsi itu adalah kelas khusus yang dirancang oleh KOPEL Indonesia dalam bentuk gerakan Anti Korupsi,” ujar Syamsuddin.

Syamsuddin menjelaskan, Klinik Anti Korupsi tersebut bertujuan untuk mencitptakan kader yang pro terhadap gerakan Anti Korupsi yang mampu melakukan investigasi dan advokasi.

“Kelas ini sudah angkatan ke-5, para peserta dipacu untuk menjadi bagian dari gerakan Anti Korupsi,” ungkap Syamsuddin.

Sementara peserta dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Supriyadi mengungkapkan, Klinik Anti Korupsi tersebut merupakan hal yang sangat penting. Karena menurutnya, di Unhas hanya mengajarkan teori-teori tentang penegakan hukum.

“Kalau di kampus hanya teori dan disini kita akan diajarkan dilapangan dan mempraktekkan teori-teori dari kampus,” kata mahasiswa angkatan 2015 ini.

Diketahui, Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia telah membuka kelas Klinik Anti Korupsi angkatan ke-5 di Kantor KOPEL Indonesia Jl. Batua Raya, Rabu, (20/9/2017).

Peserta Klinik Anti Korupsi tersebut, merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum Unhas Makassar sebanyak 8 orang dan akan digelar dengan 11 kali pertemuan.

Kelas tersebut akan lebih banyak menganalisis fakta dilapangan tentang potensi korupsi yang terjadi di Infrastruktur, Pemerintah, Konstruksi dan Perusahaan.

(Gunawan Songki/PojokSulsel)



loading...

Feeds

Anies Baswedan

Anies Baswedan Incar Pilpres 2019?

POJOKSULSEL.com – Pelantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta bukan hanya menjadi pemberitaan di media lokal, bahkan media internasional. Salah …