Kompak, 222 Pejabat Pemkot Makassar Outbound di Tanjung Bira

Suasana outbound pejabat Pemkot Makassar di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Rabu (20/9/2017).

Suasana outbound pejabat Pemkot Makassar di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Rabu (20/9/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Studi manajerial kepemimpinan modern mengajarkan konsep outbound sebagai salah satu cara yang dapat ditempuh oleh organisasi, baik pemerintah maupun swasta untuk menjalin keakraban dan kebersamaan di antara anggota organisasinya.

Mengadopsi konsep tersebut, Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar menggelar pelatihan ASN yang dikemas dengan konsep smart and fun melalui kegiatan outbound.

 

Dihelat selama dua hari, 20 sampai 21 September 2017, sebanyak 222 pegawai lingkup Pemerintah kota Makassar yang diantaranya berasal dari pimpinan 50 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), 15 camat, dan 153 lurah, serta 18 direksi perusahaan daerah berkumpul di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba.

Mereka mengikuti pembekalan in door yang disampaikan oleh motivator pada hari pertama, dan kegiatan out door (out bound) pada hari ke dua (terakhir).

“Ini kekompakan yang luar biasa. Itu bisa terlihat pada saat instruksi pemasangan tenda beberapa kelompok yang telah dibentuk dengan sigapnya memasang dan kurang dari satu jam selesai. Ini bukti kekompakan mereka,” ucap, A Baso Amiruddin, Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, pelatihan ASN yang dikemas dalam bentuk out bound sengaja dilakukan di alam terbuka. Selain untuk penyegaran kembali setelah berkutat dengan rutinitas dan tanggung jawab keseharian melayani masyarakat, juga bertujuan merajut kekompakan tim internal Pemerintah kota Makassar sehingga organisasi ini menjadi semakin solid dalam menjawab tantangan dan kebutuhan pembangunan.

“Sepulang dari pelatihan ASN, diharapkan kinerja tim semakin profesional dan kompak,” pungkas Kaban Baso Amiruddin.

(rilis/chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds