Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

Penetapan 6 orang calon yang akan bertarung sebagai ketua KNPI Maros. | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

Penetapan 6 orang calon yang akan bertarung sebagai ketua KNPI Maros. | POJOKSULSEL - ADNAN MUTHALIB

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua yang akan bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Maros ke 14 pada Oktober mendatang.

Koordinator SC Lory Hendra Jaya mengatakan, penetapan enam calon ini dilakukan setelah pihaknya melakukan verifikasi berkas, mulai dari syarat berkas personal kandidat sampai pada berkas dukungan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI, Rabu (20/9/2017).

“Ada delapan orang yang mengambil formulir, tapi hanya ada enam orang yang mengembalikan. Keenam orang ini juga sudah melengkapi semua berkas persyaratan dan kami nyatakan semua lolos,” katanya.

Keenam kandidat itu masing-masing, Asri Said, Rizal Fauzi, Awaluddin, Herwan, Muh Fathul Faqih, dan Irvan Adwhithawan. Keenam calin ini, ditetapkan berdasarkan hasil rapat pleno Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) Musda.

Menurutnya, Musda KNPI Maros kali ini sangat istimewa. Pasalnya, sepanjang sejarah Musda KNPI Maros, baru kali ini ada enam calon yang maju bertarung. Menurutnya, hal ini menjadi penanda, kalau Maros memiliki banyak kader pemuda yang potensial.

Saat pengumuman penetapan calon ketua ini, hanya ada tiga kandidat yang hadir. Yakni Sekretaris KNPI Maros Asri Said, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maros Rizal Fauzi dan Ketua Pemuda Demokrat Indonesia Maros Irvan Adwhitawan.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds