Wow! Profesi Unik Ini Hasilkan Rp937 Juta Setahun

POJOKSULSEL.com – Siapa yang tak mau bekerja dengan gaji puluhan juta sebulan. Apalagi pekerjaannya gampang, hanya mencicipi makanan.

Tapi bagaimana jika makanan yang harus dicicipi bukanlah makanan manusia melainkan makanan hewan peliharaan. Anda masih mau menerima pekerjaan tersebut?

Ya, meskipun terdengar sangat menjijikan, profesi ini ternyata cukup menjanjikan. Bagi pemula mendapatkan Rp375 Juta setahun, sedangkan untuk professional bisa mencapai Rp. 937 juta setahun.

Penghasilannya yang didapat sebanding dengan pekerjaan yang mereka jalani. Pencicip makanan hewan peliharaan harus mencicipi setiap produk terbaru dan memastikan produk tersebut sesuai standar kualitas.

Mereka melakukannya dengan mencium aroma dan mencicipi langsung makanan hewan tersebut.

Pencicip profesional ini sudah terlatih untuk mengidentifikasi rasa, seperti Anjing yang cenderung dapat menikmati atau menolak makanan.

“Rasa dapat menentukan kualitas, untuk memeriksa dan memastikan bahan yang digunakan sudah tepat atau belum,” kata Philip Welss, Kepala Bagian Food Tester Lily Kitchen Dog Food, seperti dilansir Odditycentral.

Wells mengatakan, seorang pencicip makanan hewan harus mencintai kuliner dan tidak bermasalah dengan indra perasanya.

Dia juga menjelaskan bahwa daging yang digunakan dalam makanan hewan harus berasal dari hewan yang juga layak untuk dikonsumsi oleh manusia.

Hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan Pakan Hewan 2010. Wells juga mengatakan bahwa dirinya cukup banyak menikmati pekerjaannya dan menemukan manfaatnya.

Ia dapat membantu hewan peliharaannya agar lebih sehat dengan makanan yang berkualitas untuk dikonsumsi. (pkl/ysp/pojoksatu)



loading...

Feeds