Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

Ketua Bappilu DPC PPP Parepare Salam Latif

Ketua Bappilu DPC PPP Parepare Salam Latif

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh ini pihaknya belum dapat menentukan siapa figur yang layak mengendarai partai berlambang Ka’bah tersebut.

Namun dia mengungkapkan, ada empat nama bakal calon walikota Parepare yang telah ia sodorkan ke tingkat DPW Sulawesi Selatan.
Mereka adalah, petahana HM Taufan Pawe, Taqiuddin Djabbar, Tasming Hamid, dan Rahman Saleh.

“Sudah ada empat nama calon Walikota yang kami kirim ke DPW. Semua memenuhi syarat, dan semua memiki peluang sama,”kata Anggota DPRD Parepare. Selasa (19/9/2017).

Rekomendasi PPP, kata dia, terhadap para bakal calon Walikota Parepare tersebut, akan diumumkan setelah adanya keputusan partai tingkat DPW.

“Ya, kami di tingkat Daerah hanya menunggu hasil keputusan Partai tingkat DPW,”jelasnya.

Salam Latif menegaskan, ada tiga kriteria yang menjadi ketentuan Partainya terhadap bakal calon Walikota yang ingin mengendarai Partainya.

“Memiliki elektabilitas tinggi, figur itu punya kedekatan dengan partai, dan yang memiliki komitmen apakah satu visi dengan partai, itu kriterianya,”tutup Salam Latif.

Seperti yang diketahui, PPP Parepare, hanya memiliki satu kursi di Parlemen. Pada pilkada sebelumnya, pasangan calon (Taqiuddin Djabbar-Herman ZK), yang diusung oleh Partai tersebut tumbang dari pasangan (TP-FAS). (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds