Mencekam! Warga Kampung Rama dan Paropo Makassar Bentrok

Suasana Kamung Rama dan Paropo yang masih mencekam pascabentrok antarwarga, Senin (18/9/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Suasana Kamung Rama dan Paropo yang masih mencekam pascabentrok antarwarga, Senin (18/9/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bentrokan antara dua kelompok warga yakni warga Kampung Paropo dan Kampung Rama, di Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (18/9/2017).

Kedua kelompok warga ini saling lempar batu. Sebab, Kampung Rama dan Paropo hanya dipisahkan oleh kanal besar di Jalan Abdullah Daeng Sirua.

Berdasarkan informasi di tempat kejadian perkara (TKP), bentrokan antara dua kekompok warga ini dipicu dengan beredarnya informasi perusakan mobil di Kampung Rama. Terduga pelaku melarikan diri ke arah Kampung Paropo.

Akhirnya, bentrokan antara dua kelompok warga terjadi sekitar 1 jam. Untuk meredam bentrokan, gabungan personel kepolisian dikerahkan ke lokasi.

Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Syamsu Ridwan mengatakan Polsek Panakkukang dibantu oleh personel dari 4 polsek lainnya, yakni Polsek Tamalanrea, Polsek Makassar, Polsek Bontoala dan Polsek Rappocini.

“Isu yang berkembang memang terkait dugaan perusakan mobil, tetapi itu belum cukup bukti,” kata AKBP Syamsu Ridwan didampingi Kasat Reskrim AKBP Anwar Hasan yang ditemui di TKP bentrokan, Senin (18/9/2017) malam.

Dikatakan AKBP Syamsu Ridwan, permasalahan ini harus diredam oleh masing-masing tokoh masyarakat, bersama pemerintah Keluarahan Paropo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dia berharap bentrokan antara dua kelompok warga ini tidak melebar kepada isu SARA. Sebab, informasi awalnya murni perbuatan kriminal.

Sehingga, semua pihak harus duduk bersama mencari akar permasalahan yang menjadi pemicu bentrokan.



loading...

Feeds

Anies Baswedan

Anies Baswedan Incar Pilpres 2019?

POJOKSULSEL.com – Pelantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta bukan hanya menjadi pemberitaan di media lokal, bahkan media internasional. Salah …