Gegara Tak Dikasi Uang, Cucu Bantai Nenek Napisa di Bulukumba

Rijal, cucu pembunuh Nenek Napisa di Bulukumba, saat diinterogasi polisi.

Rijal, cucu pembunuh Nenek Napisa di Bulukumba, saat diinterogasi polisi.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Nenek Napisa (83) warga di Jalan RA Kartini, Kampung Gadde, Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba tewas ditikam oleh cucunya, Syamsu Rijal alias Rijal (22).

Nenek Napisa tewas dengan 2 tusukan di dada dan 1 tusukan di perut. Napisa tewas dalam posisi tersungkur bersimbah darah.

Motif pembunuhan Nenek Napisa hanya karena persoalan uang. Pelaku meminta uang kepada Nenek Napisa. Tetapi, Nenek Napisa enggan memberikan sejumlah uang kepada cucunya.

“Pelaku marah dan langsung menikam neneknya di dada dan perutnya hingga tewas,” kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki Marizaldi, Sabtu (16/9/2017).

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung meninggalkan Nenek Napisa. Tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), pelaku kembali merampas motor yang diparkir pemiliknya di depan salah satu warung makanan.

Motor Matic Yamaha Mio hasil rampasan itulah, yang digunakan pelaku melarikan diri ke rumah orangtuanya di Makassar. Di perjalanan, pelaku singgah mengisi bensin di salah satu SPBU di Bulukumba.

Alih-alih membayar, pelaku langsung kabur setelah tangki bensin mktkrnya diisi penuh oleh karyawan SPBU.

Kasatres Deki mengatakan, setelah mendapatkan alamat lengkap orangtuaku pelaku, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Bontoala Makassar.

“Saya langsung pimpin anggota ke Makasar untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan,” kata Deki.

Pelaku dibekuk oleh gabungan personel Satreskrim Polres Bulukumba dan Unit Resmob Polsek Bontoala di Jalan Kandea, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar pada Sabtu subuh tadi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds