Menteri Asman Tantang UIN Alauddin Jadi World Class University

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur meminta komitmen pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar untuk menjadi World Class University tanpa menghilangkan karakteristiknya sebagai perguruan tinggi Islam.

Hal itu dikatakan Menteri Asman, saat melakukan kunjungan ke kampus UIN Alauddin, Kamis (14/9/2017).

Asman mengatakan untuk menjadi universitas bertaraf internasional tidak lantas mengesampingkan konsentrasi utamanya dibidang agama.

‘Saya ingin pendidikan Islam tetap menjadi konsentrasi utamanya. UIN juga harus menjadi kampus yang berskala dunia. Nanti UIN bisa menjadi tempat belajarnya para tokoh-tokoh Islam bukan hanya Indonesia tapi juga dunia,” kata Menteri Asman.

Kunjungan yang dilakukan Menteri Asman juga terkait dengan keinginan UIN Alauddin dalam mengembangkan prodi baru di kampus yang saat ini dinahkodahi oleh Rektor Prof Dr Musafir Pababbari, yakni Prodi Kedokteran.

Terkait hal tersebut, Menteri PAN-RB Asman Abnur menyampaikan harapannya. Bahwa pengembangan keilmuan penting namun tak kalah penting juga, UIN harus mempertahankan basic agama yang menjadi konsentrasinya.

“Pengembangan keilmuan itu penting, tapi basic agamanya jangan sampai tergerus. UIN tetap menjadi universitas yang berkonsentrasi di keilmuan Islam tapi pengenbangan yang lain itu jangan mengalahkan yang Islamnya,” tutur Menteri Asman dihadapan awak media.

“Sekali lagi kualitas tetap yang utama,” tambahnya.

Menteri Asman Abnur sendiri dalam kunjungan kerjanya ke kota Makassar selain berkunjung ke UIN Alauddin, juga akan meninjau jalannya seleksi CPNS (CAT) di kantor Regional IV BKN Makassar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Dewi Sanca, haters Dewi Sanca

Serang Haters, Dewi Sanca Sehat?

POJOKSULSEL.com – Pedangdut Dewi Sanca kembali menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Tak tahan dengan cibiran haters, Dewi Sanca pun …