Mahasiswa UNM Unjuk Rasa di Depan Gedung Pinisi, Ini Tuntutannya

Ratusan mahasiswa UNM dari seluruh fakultas menggelar unjuk rasa di depan Gedung Pinisi UNM Jalan AP Pettarani, Kamis (14/9/2017).

Ratusan mahasiswa UNM dari seluruh fakultas menggelar unjuk rasa di depan Gedung Pinisi UNM Jalan AP Pettarani, Kamis (14/9/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ratusan mahasiswa UNM dari seluruh fakultas menggelar unjuk rasa di depan Gedung Pinisi UNM Jalan AP Pettarani, Kamis (14/9/2017).

Unjuk rasa tersebut digelar terkait beredarnya surat edaran nomor 3883/UN36/TAU/2017 yang dikeluarkan pihak rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melarang mahasiswa mahasiswa baru (semester 1 dan 2) untuk mengikuti kegiatan apapun di lembaga kemahasiswaan.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM sebanyak 78% mahasiswa baru tidak sepakat dengan dikeluarkannya surat edaran tersebut. Sementara sebanyak 96,3% mahasiswa lama menolak aturan tersebut.

Hal tersebut, menunjukkan mayoritas mahasiswa UNM tidak setuju dengan aturan tersebut, karenanya mereka sepakat menuntut dicabutnya surat edaran yang dianggap menghambat mahasiswa untuk mengembangkan potensi serta bakat dan minta mereka.

Selain menuntut dicabutnya Surat Edaran, mahasiswa UNM juga mendesak diturunkannya pembiayaan normal Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 50 persen dari UKT yang dibayarkan mahasiswa yang telah melewati semester 8, dan mahasiswa program Diploma yang telah semester 6.

Setidaknya, ada 5 poin pernyataan mahasiswa UNM yang sampaikan pada unjuk rasa tersebut.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds