Ketua PGRI Sulsel: Saya Tidak Pernah Kecam Pak Ismunandar

Pilkada Makassar 2018. DOK POJOKSULSEL

Pilkada Makassar 2018. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Wasir Thalib membantah mengecam langkah Kepala Dinas Pendidikan Makassar Ismunandar yang berniat maju di Pilkada Makassar 2018.

Malah sebaliknya, Wasir Thalib menyatakan, sebagai sesama tenaga pendidik, dirinya mendukung langkah Ismunandar yang berani maju di Pilkada Makassar mendampingi Danny Pomanto.

 

“Saya tidak pernah kecam Pak Ismunandar untuk maju jadi wakil walikota. Malah saya mendukung,” tegas Wasir dalam klarifikasinya melalui pesan WhatsApp, Kamis (14/9/2017).

Wasir menuturkan jika maksud dari ucapannya hanyalah sebagai bentuk pengingat kepada para guru yang berstatus PNS untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Jadi sedikit pun tidak menyindir. Saya hanya ingatkan itu kepada para guru untuk jangan terlibat langsung secara parktis,” ujar tenaga pendidik bergelar professor.

Wasir menambahkan jika ada dari kalangan guru yang bermaksud untuk maju dalam ajang demokrasi pilkada itu hal wajar dan tentunya secara seprofesi akan diberi dukungan secara person masing-masing.

“Akan tetapi jika ada di antara rekan-rekan guru yang punya niatan maju di pesta demokrasi saya kira hal wajar untuk di dukung bersama secara person masing-masing,” pukas Ketua PGRI Sulsel ini.

Sebagaimana diberitakan, Ismunandar mengklaim mendapat dukungan 40 ribu guru di Makassar untuk maju di Pilkada Makassar mendampingi Danny Pomanto yang akan kembali maju di Pilkada Makassar sebagai incumbent.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds