WOW! Remaja Ini Berpenghasilan Rp 33 Juta per Hari dari Berita HOAX

Ilustrasi

Ilustrasi

Ada juga Mirko Ceselkoski yang memiliki lebih dari satu dekade pengalaman menjalankan situs web yang menargetkan pembaca Amerika. Dia memulai dengan situs yang mengkhususkan diri pada tip kesehatan. Sampai kemudian dia tergoda bikin situs hoax.

Ceselkoski sekarang menghabiskan hari-harinya untuk mengajar anak-anak muda di Macedonia untuk bikin situs hoax. Dia mengatakan kepada murid-muridnya bahwa mereka akan mendapatkan setidaknya USD 1.200 (setara Rp 16 juta) per bulan dari situs web mereka. ”Ada komunitas besar di sana. Tidak ada lagi yang bisa dikerjakan. Ini menyebar seperti api.”

 

Ceselkoski memperkirakan bahwa sekitar 100 muridnya sekarang mengoperasikan situs berita politik yang fokus di pasar AS. Dia membantu siswa membuat situs web mereka terlihat profesional, menirukan situs yang sah, dan menggunakan alamat web seperti usaelectionnews.com, everydaynews.us, dan trumpvision365.com.

Para siswa juga belajar memilih cerita virus. Kuncinya, Ceselkoski mengatakan, menemukan sebuah kisah yang sudah tren di AS, kemudian membuatnya menjadi lebih sensasional. “Judulnya adalah bagian yang paling penting,” katanya.

Ceselkoski membual bahwa setidaknya empat mahasiswanya adalah jutawan dan banyak yang membeli mobil Jerman mahal – Porsche, Mercedes, dan BMW.

(tia/CNN/JPC/pojoksulsel)



loading...

Feeds