Wasyiat Pikat Hati Robert

Pemain muda PSM Makassar Wasyiat Hasbullah berebut bola dengan Rizky Pellu saat sesi latihan, beberapa waktu lalu. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Pemain muda PSM Makassar Wasyiat Hasbullah berebut bola dengan Rizky Pellu saat sesi latihan, beberapa waktu lalu. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penampilan pemain bertahan PSM Makassar, Wasyiat Hasbullah, mendapat pujian dari Robert Rene Alberts. Sang juru taktik meminta ia bermain konsisten di sisa laga Liga 1 2016.

Robert menilai, Wasyiat tampil baik saat dipasang sebagai starter kontra PS TNI. Pada pertandingan tersebut, Wasyiat yang tampil sebagai starter ia nilai cukup baik menjaga sisi kanan pertahanan.

 

Dia beberapa kali menggagalkan serangan Abduh Lestaluhu dkk yang dibangun dari sektor kanan. Tidak hanya pertahanan, pemain berusia 23 tahun itu dia anggap juga cukup membantu serangan tim.

Selain itu, gol keempat PSM yang disarangkan Ferdinand Sinaga merupakan umpan terobosan dari Wasyiat Hasbullah.

“Wasyiat bermain bagus, ini sangat bauk sebagai motivasi bagi dia agar lebih bagus saat melawan Sriwijaya FC selanjutnya,” terang Robert.

Robert sendiri menaruh harapan yang besar pada Wasyiat yang sudah mengepak enam laga sepanjang kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air ini.

Menurut Robert, Wasyiat merupakan salah satu aset tim yang sangat berharga. Dia berpotensi menjadi andalan tim di lini belakang di masa depan.

“Saya masih mengharapkan lebih banyak darinya. Dia harus tampil lhih baik tiap harinya agar bisa bersaing dengan pemain lainnya mendapatkan posisi inti,” kata Robert Alberts.

Dari statistik di laman Liga 1 2017, pemain kelahiran 25 Oktober 1994 itu, mencatatkan 100 persen dribel sukses. Akurasi operannya pun cukup baik dengan 75 operan sukses. Di pertahanan dia mencatatkan 57 persen sukses tekel.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds