Sekda Abdul Latif: BPKP Temukan Kerugian Negara di Gedung PWI Sulsel

Tampak Gedung PWI Sules yang berdampingan dengan Alfamart, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulsel. | DOK. POJOKSULSEL

Tampak Gedung PWI Sules yang berdampingan dengan Alfamart, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulsel. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Latif membenarkan bahwa BPKP Sulsel telah menemukan kerugian negara dari aktivitas komersialisasi Gedung PWI di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

“Karena kemarin BPKP menemukan ada komersialisasi, sehingga seharusnya pendapatan itu ada bagian Pemprov,” kata Abdul Latif, Rabu (13/9/2017).

Hanya saja, Abdul Latif belum mengetahui perkembangan hasil temuan BPKP Sulsel terkait komersialisasi Gedung PWI. Termasuk penetapan tersangka Zulkifli Gani Ottoh dalam kasus tersebut.

Meski demikian, Abdul Latif membenarkan kalau pejabat Biro Aset Pemprov Sulsel telah menjadi saksi untuk menjelaskan status Gedung PWI sebagai aset.

Abdul Latif menyebutkan, Gedung PWI di Jalan AP Pettarani memang masih terdaftar sebagai aset Pemprov Sulsel. Statusnya saat ini hanya dipinjam pakaikan kepada pengurus PWI Sulsel untuk digunakan.

“Itu tercatat sebagai aset pemerintah Provinsi Sulsel. Dan dipinjam pakaikan ke PWI untuk digunakan,” kata Abdul Latif.

Dikonfirmasi terpisah, Mantan Ketua PWI Sulsel Zugito, sapaan Zulkifli Gani Ottoh, mengatakan bahwa Pemprov Sulsel tidak pernah menyampaikan ketentuan penyetoran sewa menyewa di Gedung PWI Sulsel.

“Bagaiamana mau menyetor baru tidak ada ketentuan. mana pernah kita dikasi tau?” kata Zugito saat dikonfirmasi wartawan.

Zugito menegaskan, Gubernur Syahrul Yasin Limpo pun tidak pernah menyampaikan bahwa apabila Gedung PWI dikomersilkan, maka sekian persen harus disetor ke kas daerah Pemprov Sulsel.

Kemudian, lanjut Zugito, Pemprov Sulsel pun tidak pernah melakukan monitoring terkait aktivitas komersialisasi di Gedung PWI Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Dewi Sanca, haters Dewi Sanca

Serang Haters, Dewi Sanca Sehat?

POJOKSULSEL.com – Pedangdut Dewi Sanca kembali menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Tak tahan dengan cibiran haters, Dewi Sanca pun …