Ketua PGRI Sulsel Kecam Ismunandar Gegara Pillkada Makassar

Pilkada Makassar 2018

Pilkada Makassar 2018

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wasir Thalib angkat bicara soal pencatutan simbol tenaga pendidik yakni guru dalam politik praktis.

Hal itu menyusul pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar yang mengklaim akan mendapat dukungan dari 40 ribu guru di Kota Makassar jika ia mendampingi Danny Pomanto yang akan kembali maju di Pilkada Makassar 2018.

Wasir Thalib mengecam dan mengaskan, jika posisi guru sebagai tenaga pendidik itu tidak boleh dilibatkan dalam kerja-kerja politik praktis, sebab statusnya masih diikat dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).

“Sebaiknya guru tidak digiring ke politik praktis karena guru dibatasi undang-undang ASN. Apalagi kan guru bukan organisasi politik,” ungkap Wasir saat dikonfirmasi, Rabu (13/9/2017).

Wasir berpendapat bahwa apa yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Makassar untuk menggiring para guru-guru di Kota Makassar kedalam ruang politik praktis, adalah tindakan yang melanggar perundang-undangan yang berlaku.

“Nah kemudian jumlah guru di Makassar itu hanya sekitar 17.000-an, bagaimana caranya ia sebut kalau 40.000-an,” beber guru bergelar professor ini.

Sebelumnya diberitakan, jika Ismunandar juga berhasrat mendampingi Danny di Pilkada Makassar atas dasar dukungan 40 ribu suara dari guru se Kota Makassar.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Dewi Sanca, haters Dewi Sanca

Serang Haters, Dewi Sanca Sehat?

POJOKSULSEL.com – Pedangdut Dewi Sanca kembali menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Tak tahan dengan cibiran haters, Dewi Sanca pun …