Forum Honorer Siapkan Aksi Mogok, Tolak Rekruitmen CPNS

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) menolak kebijakan pemerintah melakukan rekrutmen 17.928 CPNS 2017 dari jalur umum yang tahapannya sudah berjalan.

Bentuk konkrit penolakan berupa rencana mogok kerja akan dibahas di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) FHK2I seluruh Indonesia 16-17 September di Jogjakarta.

“Mogok kerja adalah jalan terakhir. Kalau tidak ada niat baik dari pemerintah pusat dalam penyelesaian pengangkatan Honorer K2 dan payung hukum yang jelas bagi pengangkatan K2,” ujar Ketua FHK2I Kabupaten Tasikmalaya Nasihin SPdI kemarin (12/9).

Menurut Nasihin, langkah untuk melakukan mogok kerja ini, sebenarnya FHK2I tidak menginginkannya.

Tapi kalau dengan upaya penyampaian aspirasi ke pemerintah pusat tetap tidak didengar, terpaksa mereka akan mogok. “Tapi tetap menunggu hasil keputusan rakornas,” ungkap Nasihin.

Ketua Umum Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih SPd mengatakan dalam rakornas nanti di Jogjakarta, kebanyakan dari teman-teman Honorer K2 meminta untuk melakukan aksi mogok kerja.

Mereka kecewa terhadap pemerintah pusat yang tidak amanah terhadap janjinya untuk penyelesaian pengangkatan K2 dan membuat payung hukum bagi honorer.

Kemungkinan besar, kata dia, keputusan mogok kerja yang akan diambil dalam rakornas nanti.

(jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds