Ditetapkan Tersangka, Ini Jawaban Zulkifli Gani Ottoh

Zulkifli Gani Ottoh. Foto: PWI Sulsel

Zulkifli Gani Ottoh. Foto: PWI Sulsel

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Zulkifli Gani Ottoh mempertanyakan proses hukum, yang menetapkan dirinya sebagai tersangka terkait Gedung PWI Sulsel.

Padahal menurut Zugito, kegiatan yang selama ini berlangsung di Gedung PWI Sulsel dilakukan dalam kapasitasnya sebagai pengurus.

 

“Mengapa saya pribadi ditersangkakan? Sedangkan semua ini saya lakukan sebagai pengurus, bukan pribadi,” kata Zugito

Dikatakan Zugito, semua aktivitas pengurus periode 2010 – 2015 telah dipertanggung jawabkan pada konferensi PWI pada tahun 2015 lalu.

Dan pada saat itu, laporan pertanggung jawaban (Lpj) pengurus periode 2010 – 2015 juga telah diterima oleh seluruh anggota. Sehingga dinyatakan pengurus PWI Sulsel periode 2010 -2015 demisioner.

“Di dalam PD-PRT PWI bahwa Konferensi Provinsi adalah kewenangan tertinggi. Mengapa Polda pilih kasih, sedangkan pengurus sekarang pun meneruskan hal yg sama?” tegas Zugito.

Selain itu, lanjut Zugito, Ketua DPRD Sulsel telah menyurati Gubernur Syahruk Yasin Limpo, untuk meminta penegasan status lahan dan gedung PWI Sulsell yang telah disetujui Mendagri, DPRD Sulsel dan Gubernur Palaguna.

“Hingga hari ini belum ada jawaban dari gubernur,” ujar Zugito.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds