Dinas Pendidikan Parepare Peduli Korban Kebakaran

Walikota Parepare Taufan Pawe mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi di Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Parepare, beberapa waktu lalu. DPRD menilai perhatian Pemkot P{arepare kepada warganya lebih baik dibanding daerah lain di Sulsel.

Walikota Parepare Taufan Pawe mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi di Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Parepare, beberapa waktu lalu. DPRD menilai perhatian Pemkot P{arepare kepada warganya lebih baik dibanding daerah lain di Sulsel.

BENCANA kebakaran telah melanda warga Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa waktu lalu.

Empat rumah warga ludes terbakar pada musibah itu. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

Dari jumlah Kepala keluarga yang menjadi korban, terdapat lima orang anak didik yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Mereka membutuhkan bantuan, lantaran peralatan sekolah mereka ikut di lalap sijago merah.

Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayan, pun langsung merespon cepat kondisi anak didiknya itu. Mereka memberikan bantuan ‎untuk meringankan beban keluarga korban.

“‎Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap korban musibah kebakaran, namun bantuan ini yang melalui Dinas pendidikan,”kata Kepala Dinas Pendidikan Parepare, Kadarusman Manggurusi. Rabu (13/9/2017).

Dia menjelaskan, terdapat lima orang anak didiknya yang menjadi korban musibah tersebut. Menurut mantan Kadis Tata Ruang ini bantuan tersebut tersebut sebagai bentuk perhatian agar dapat meringankan beban orang tua korban.

“Tidak ada salahnya kami memberikan bantuan melalui Dinas Pendidikan, karena ini memang kewajiban kami.‎ Kita berharap bantuan ini dapata meringankan bebean mereka,”ungkap Kadarusman.

Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, mengungkapkan, perhatian serta kepedulian pemerintah kota tidak perlu diragukan. Pemerintah kata dia tidak berhenti memikirkan rakyatnya.

“Apalagi yang mereka dilanda musibah. Kita tidak diam. Kami tau persis apa yang harus kami lakukan,”ungkat Walikota bergelar doktor Hukum ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Taufan Pawe, turun langsung ke lokasi pada Sat bencana kebakaran itu terjadi. Taufan bahkan berada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu memadamkan api. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …