Bappilu PKS Sulsel: Masuk Akal Jika DPP Usung NA di Pilgub Sulsel

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel Irwan tak menampik jika kemungkinan besar PKS akan mengusung Nurdin Abdullah (NA) di Pilgub Sulsel 2018.

Pernyataan Ketua Bappilu PKS itu, menyusul sejumlah isu yang beredar bahwa PKS akan mengusung NA yang memiliki tagline Pak Prof itu.

Irwan membeberkan bahwa mayoritas struktural PKS Sulsel menginginkan Nurdin Abdullah, yang merupakan bupati Bantaeng dua periode itu, diusung PKS di Pilgub Sulsel.

“Yah betul, memang NA mendapat dukungan paling tinggi dari struktural PKS se-Sulsel,” jelas Irwan sat dikonfirmasi di Gedung Kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Rabu (13/9/2017).

Bahkan, Irwa menyebutkan, berdasarkan perjalanan kepemimpinan NA selama jadi bupati bantaeng yang tanpa cacat dan juga selalu memiliki hasil survei yang tinggi.

“Jadi sesuatu yang sangat masuk akal seandainya DPP putuskan NA,” ungkap Irwan yang juga merupakan legislator Makassar ini.

Hanya saja, kata Irwan, pihaknya tetap menunggu keputusan resmi dari keputusan tertinggi partai yakni di DPP terkait usungan di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Jangan sampai kita bilang si A, tiba-tiba rekomendasi yang keluar si B, kita di wilayah yang kena imbasnya,” tukas Irwan.

Diketahui, PKS adalah partai ketiga yang santer akan mengusung Nurdin Abdulah di Pilgub Sulsel 2018. PKS memiliki 6 kursi di DPRD Sulsel.

Sebelumnya NA mendapat dukungan dari PDIP (5 kursi) serta pernyataan Ketua Gerindra Sulsel (11 kursi) Idris Manggabarani (IMB) yang berharap NA diusung oleh DPP Gerindra.

Nurdin Abdullah atau kini sudah populer dengan singkatan namanya NA atau Pak Prof, kemungkinan besar akan berpasangan dengan Tanribali Lamo. Dari beberapa lembaga survei melansir temuannya mengenai popularitas dan elektabilitas kandidat yang akan bertarung di Pilgub Sulsel, NA selalu menempati posisi tertinggi.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds