Ternyata… Ini Alasan Lansia Suka Berkendara

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Tidak sedikit bagi para lansia atau mereka yang berusia di atas 70 tahun suka sekali berkendara.

Menurut survei yang dilakukan Independent Age yang dilansir Express.co.uk (10/9/2017), 44 persen dari para pengendara senior ini yang tinggal di kawasan perkotaan mengaku bahwa tidak dapat berkendara sama saja seperti kehilangan bagian dari identitas mereka.

 

57 persen lainnya juga mengatakan bahwa tanpa akses kendaraan, mereka takut akan kehilangan hubungan dengan keluarga dan kerabat mereka .

Sementara menurut 54 persen mereka yang tinggal di kawasan pinggiran kota, tidak memiliki akses untuk berkendara dapat membuat mereka merasa lebih kesepian atau lebih terisolasi, 14 persen lebih tinggi dibanding mereka yang tinggal di kawasan perkotaan.

Secara keseluruhan, 9 dari 10 pengendara senior merasa bahwa tidak memiliki kendaraan sama saja artinya dengan kemerdekaan yang terenggut.

Adapun tiga alasan tertinggi mereka untuk berkendara adalah untuk keperluan berbelanja (96 persen), mengunjungi keluarga dan kerabat (90 persen) dan membuat janji dengan dokter (72 persen).

Anda sering kali bertanya-tanya mengapa orang tua Anda gemar sekali keluar rumah meski sudah tidak lagi muda? Saya rasa pertanyaan Anda sudah terjawab. (fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …